Toyota Yaris 2020 Lebih Culun

otoplasa.com – Seperti apa sosok wajah Toyota Yaris yang akan datang?
Tampaknya bakal terlihat lebih culun, seperti foto yang dikeluarkan oleh Toyota USA Newsroom. Betapa tidak wajahnya berbeda sekali dengan Yaris yang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

Yaris yang diperkirakan hadir pada 2020 atau setahun lagi itu lebih membulat dan dimensinya lebih kompak. Sangat berbeda dengan model terbaru yang berlalu-lalang di sini. Yaris yang kerap kita temui wujudnya lebih terlihat sebagai sedan hatchback, berbeda dengan yang versi Amerika yang ala city car. Usut punya usut, rupanya ini Yaris ubahan dari Mazda 2. Ya, Toyota makin sering bermain mata. Bila di Asia Tenggara dengan Daihatsu, maka di India bersama Suzuki Maruti.

Kabar gembiranya tak mesti Yaris yang akan datang tahun depan itu akan dipasarkan pula di sini. Meski mengusung nama sama, kenyataannya sejak lama, baik Yaris yang di Amerika, Eropa dan Asia selalu berbeda tampilan. Intinya Toyota di masing-masing negara sangat memperhatikan kemauan konsumennya masing-masing.

Yang pasti Yaris 2020 telah mengusung fitur mutakhir standar seperti Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Brake Override System (BOS). Termasuk enam kantung udara yang tersebar di penumpang depan, penumpang belakang termasuk di jendela. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *