Haverkamp Kaca Film Premium Pencegah Kanker Kulit

Otoplasa.com – Satu lagi merek kaca film masuk ke pasar after market otomotif di Tanah Air. Kali ini adalah kaca film Haverkamp yang didatangkan langsung dari Jerman oleh PT Bumi Parahyangan Indonesia (BPI).

Dari sekian banyak merek kaca film yang telah beredar, tersaji mulai dari harga ratusan ribu Rupiah hingga mencapai belasan juta. Seiring dengan beragam kelebihan yang diklaim pabrikan, Haverkamp coba memberikan sesuatu yang berbeda, berupa nilai lebih yang tak ada di merek kompetitor.

J Andreas, Direktur PT BPI selaku distributor tunggal kaca film Haverkamp menyebutkan bahwa produk yang diusungnya telah menjadi OEM atau produk pilihan terpercaya dari beragam perusahaan ternama di dunia. Di Jerman sendiri, Haverkamp menjadi partner bagi perusahaan otomotif ala Audi, Daimler dan Toyota.

“Hingga kini kami satu-satunya merek yang lolos sertifikasi Jerman untuk pemasangan kaca film di kaca depan. Memang banyak merek kaca film yang bisa dipasang di kaca depan, namun untuk sertifikasi dan stardarisasi keamanan dan keselamatan yang tinggi di Eropa maupun Jerman, Haverkamp-lah yang direkomendasikan dan baru satu-satunya. Ini karena tingkat clarity Haverkamp adalah yang terbaik, yang tentu berpengaruh terhadap daya pandang pengemudi, baik saat siang maupun malam, hingga ketika hujan, kabut atau yang lain,” terang Andreas.

Tak kalah penting Andreas memaparkan bahwa kegunaan kaca film adalah mampu mengurangi paparan sinar ultraviolet (UV) dan IR (infra red/merah). “Sekarang info yang beredar adalah kemampuan terbaik kaca film adalah meredam sinar UV hingga 90 persen lebih. Padahal sesungguhnya sinar yang paling berbahaya adalah yang jenis IR,” wantinya.

Bahasa marketing yang lebih menonjolkan kemampuan meredam sinar UV hingga 90 persen lebih, tak berbanding lurus dengan IR. “Idealnya kemampuan kaca film menahan sinar IR juga harus mendekati UV hingga lebih dari 90 persen. Namun kenyataannya kemampuan kaca film berupa UV yang ditinggikan, namun IR sangat rendah. Idealnya kemampuan menahan IR harus tinggi juga, supaya bisa menjadikan suhu kabin mobil lebih sejuk dan mencegah ancaman kesehatan berupa kanker kulit, yang penyebabnya adalah paparan sinar IR,” ungkap Andreas.

Berangkat dari hal tersebut, Andreas optimis dengan Haverkamp yang mengusung teknologi Jerman. Keunggulan Haverkamp meramu lapisan kaca filmnya, bisa langsung dirasakan ketika kendaraan telah terpasang kaca film unggulan dari Negeri Bavaria.

Bagaimana tertarik? (anto/14-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *