Semangat Balap Menular Ke Siswa SMKN 10 Malang

Otoplasa.com – Jangan berpikiran bahwa kedatangan pembalap binaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT), M Adenanta Putra ke SMKN 10 Malang akan membikin para siswa tertular turun balap di lintasan. Melainkan berbagi kiat semangat bahwa menggapai mimpi tetap harus dikejar demi mewujudkannya.

Demikian penjelasan Adenanta asal Magetan disela-sela acara Honda Dream Cup (HDC) 2019 HDC Tour. Di hadapan ratusan siswa SMKN 10 Malang, pembalap yang berlaga di tingkat Asia tersebut memaparkan bekerja keras dan berlatih secara serius sangat penting dalam mengejar impian. Dia yakin jika dikerjakan sungguh-sungguh, hasil tak akan mengingkari usaha yang telah dijalankan.

“Awalnya tetap harus mendapatkan dukungan orang tua dan kita sendiri harus bersungguh-sungguh saat berlatih. Dengan kesadaran tinggi, kita bisa mengejar impian setinggi langit dan mewujudkannya,” terang Adenanta, Sabtu (14/09).

Sebagai bagian dari serangkaian kegiatan HDC 2019, atau balapan one make race terbesar di Tanah Air, ajang ini merupakan kerjasama antara AHM dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Puncak acara berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang (14 – 15 September 2019).

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan HDC Tour sebagai ajang pengenalan event balap one make race Honda ke pelajar dan bisa memberikan inspirasi dari proses menjadi pembalap profesional. Tak ketinggalan pada kesempatan istimewa ini juga mengkampanyekan pentingnya safety riding kepada peserta yang hadir. Materi disampaikan oleh instruktur safety riding Honda dari MPM yaitu Misidianto.

Selain itu di sesi terakhir diberikan ilmu seputar ban dari Tim FDR. Bagaimana cara memilih produk ban terbaik yang sesuai dengan kondisi jalan dan motor itu sendiri. Sementara itu kegiatan HDC Tour di SMKN 10 Malang disambut baik oleh Kepala Sekolah-nya. “Kami sangat berterima kasih dengan adanya HDC Tour ini. Semoga pengalaman yang diberikan M Adenanta dan pemateri lain bisa menjadi bekal para siswa untuk mengembangkan diri. Terima kasih Honda,” bangga Dwijo Lelono, SPd, MMpd – Kepala sekolah SMKN 10 Malang. (anto/14-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *