Honda Pemanasan Dukung ‘Red Bull’

Jepang (otoplasa.com) – Jangan remehkan kekuatan salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Honda. Dedikasinya di dunia balap tak perlu diragukan lagi. Kendati sempat gagal total ber-partner dengan Tim Formula 1 McLaren karena kerap mengalami gangguan teknis, namun kini telah bersinar ketika menjalin hubungan dengan Tim Torro Rosso. Bahkan sebaliknya, McLaren semakin terpuruk meski telah mendapat pasokan mesin dari Renault.

Seiring dengan semakin membaiknya performa mesin Honda pada Torro Rossi, ada sesuatu yang menarik pada gelaran F1 seri berikutnya di Jepang pada 5 – 7 Oktober 2018. Tak mau menyia-nyiakan momen istimewa, untuk pertama kalinya, Honda Motor Co, Ltd menjadi sponsor utama!
Balapan F1 di Sirkuit Suzuka, Perfektur Mie akan bertajuk “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2018.”

Sisi lainnya, bisa saja sebagai psywar kepada tim yang lain. Mulai 2019 nanti, Honda kembali dipercaya memasok mesin untuk Red Bull. Tim yang sukses mengantarkan Sebastian Vettel sebagai juara dunia F1 tersebut, juga akan meninggalkan Renault dan mengikuti tim saudaranya, Torro Rosso yang sama-sama memakai Honda. Bukan rahasia lagi, Red Bull merupakan tim F1 dengan dukungan ahli desain ternama Adrian Newey, yang mampu menyejajarkan performa racikannya dengan Mercedes maupun Ferrari.

Mengenai keputusan untuk menjadi sponsor utama di salah satu ajang balap bergengsi dunia, Takahiro Hachigo selaku President & Representative Director dari Honda Motor Co, Ltd mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur dapat ikut meramaikan ajang ke-30 dari F1 Japanese Grand Prix yang digelar di Sirkuit Suzuka, yang juga terwujud melalui dukungan dari seluruh fans Honda selama ini. Sebagai sponsor utama, kami telah menyiapkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh penggemar balap F1. Harapan kami bersama Honda adalah untuk dapat menikmati sebuah ajang balap bergengsi di dunia bersama dengan penggemar dan konsumen kami.”

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation sebagai anak perusahaan dari Honda Motor Co, Ltd pada tahun 1987 selama 20 tahun lamanya. Setelah sempat berpindah-pindah lokasi, F1 kembali mengadakan acaranya di Sirkuit Suzuka pada 2009 hingga saat ini. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *