IMI Jatim Dukung MotoGP Indonesia 2021

otoplasa.com – Ajang balap MotoGP yang memastikan hadir di Indonesia pada 2021, mendapat sambutan positif dari Bambang Haribowo, Ketum Pemprov IMI Jatim. Menurut pria yang akrab dipanggil Bambang Kapten tersebut, insan otomotif khususnya penggemar balap roda dua di Tanah Air sangat merindukan balapan bergengsi itu kembali ke Indonesia.

Bambang sangat mendukung ajang MotoGP Indonesia 2021

“Selama itu bukan hoax jelas kami sangat mendukung balapan MotoGP ada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kita sangat menunggu even balapan akbar itu singgah di Indonesia,” kata Bambang di sela-sela acara rapat kerja provinsi (rakerprov) 2019 Ikatan Motor Indonesia pengurus Provinsi Jawa Timur yang digelar di Mercure Grand Mirama Surabaya (28/02).

Bambang menjelaskan dengan adanya MotoGP Indonesia, akan memacu munculnya banyak bibit muda pembalap Tanah Air. Jawa Timur yang terkenal sebagai gudangnya bibit pembalap nasional hingga kerap menjadi wakil Indonesia di pentas internasional, berkesempatan mengirimkan wakilnya di pentas tersebut.

MotoGP di Indonesia memacu semangat para pembalap muda Jatim

“Adanya MotoGP disini akan memacu bibit para pembalap muda. Mereka akan lebih tertantang dan berusaha lebih keras bisa tampil di MotoGP. Dan jelas ini akan memacu jenjang karir yang terarah dan berkesinambungan bagi para pembalap Indonesia untuk turut serta termasuk di Jatim sendiri,” ungkapnya.

Yang menarik di acara rakerprov yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Dr H Emil Elestianto Dardak MSc, turut sumbang saran supaya gelaran MotoGP menular ke provinsi yang baru saja dipimpinnya. “Besar harapan untuk Jawa Timur untuk mampu gelar balap motor internasional MotoGP setelah NTB nanti, dan memang Jawa Timur masih belum ada tempat kegiatan sport balap terpadu dalam satu lokasi. Dan ini tak harus mengeluarkan APBD keseluruhan, mungkin bisa IMI Jatim menjembatani dari berbagai kalangan konglomerat yang peduli balap,” pesan Emil.

Wouw tampaknya Jatim bakal banyak kejutan deh jika IMI-nya sendiri sarat prestasi sementara Wagubnya juga peduli balap. Kita tunggu saja. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *