Inilah Teman Minum Teh Yang Eksklusif

Perancis – Kebiasaan minum teh, terutama sesama para pecinta balap bakal semakin lengkap bila bersama teko kuning ini. Pasalnya Renault telah membikin teko khusus yang didedikasikan terhadap kiprah balapnya di Formula 1.

Mengapa harus ‘yellow teapot’?
Hal itu berawal dari lelucon yang dilontarkan Ken Tyrrell, bos tim waktu itu. Tiap kali mobil balap Renault RS01 lewat, senantiasa mengeluarkan asap putih dengan bodinya yang berwarna kuning. Alhasil di seri-seri grand prix selanjutnya, sebutan The Yellow Teapot semakin populer.

Memasuki keikut-sertaan Renault di ajang balap F1 selama 40 tahun itulah, maka anekdot tersebut diwujudkan dengan membikin teko betulan berwarna kuning. Desainnya pun tak sembarangan, karena terinspirasi dari mobil balap tercepat sejagat. Itupun memadukan desain mobil yang lama dan yang ada sekarang.

Demi menjaga keeksklusifan teko balap ini, Renault hanya membikin sebanyak 40 unit. Harga yang ditawarkan berkisar 129 Euro atau 114 Poundsterling. Mengingat jumlahnya yang sangat terbatas, bisa jadi teko teh ini bakal menjadi buruan kolektor para penggemar F1. (anto)

Kiprah Renault 40 tahun di F1:
– 11 Drivers’ Championships.
– 12 Constructors’ Championships.
– 170 wins from 24 drivers.
– 481 podiums.

Guratan desain teko istimewa dari ruang kokpit hingga ke mesin

Desainnya perpaduan mobil F1 lama dan yang terkini

 

Sumber video: Youtube 2008uenopanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *