Isuzu Margomulyo Bukukan 137 Unit

Otoplasa.com – Kinerja PT Astra International Tbk- Isuzu cabang Surabaya Margomulyo cukup positif selama semester I tahun 2019. Dari Januari hingga Juni 2019, Isuzu cabang Surabaya Margomulyo membukukan penjualan 137 unit all varian.

Kepala Cabang Isuzu Surabaya Margomulyo, Morin Tandra, Jumat (02/08), mengatakan, target penjualan all varian hingga akhir tahun sebanyak 360 unit. Ia optimistik target tersebut bisa direalisasikan meskipun banyak proyek infrastruktur pemerintah sudah selesai.

Menjual kendaraan komersial, menurut Morin, jauh lebih mudah dibanding passenger car. Menjual passenger car lebih mengandalkan bagaimana memainkan psikologis konsumen mengingat produk maupun varian baru relatif cukup banyak.

”Sementara commercial car tinggal melihat tren pola perekonomian yang dijalankan pemerintah. Seperti masa pemerintahan periode kedua Presiden Jokowi, sudah bisa kebaca pada visi misi dan sasaran yang ingin diwujudkan pemerintah. Kami tinggal buka market tiga tahun ke belakang dan aplikasi apa yang paling banyak. Kami juga menggunakan seluruh data yang ada. Jadi sudah terpola pasar kendaraan komersial,”paparnya.

Morin menegaskan tren pasar medium truk saat ini akibat efek domino dengan selesainya proyek infrastruktur pemerintah. Ini terlihat dari pola pembelian unit armada yang dilakukan perusahaan jasa transporter.

”Mereka mulai banyak menambah armada pengangkutan via darat. Dulu saat proyek infrastruktu dimulai, banyak membeli armada truk 6×4 termasuk light truck untuk aplikasi dump truck. Sekarang proyek infrastruktu sudah selesai, armada yang dibeli aplikasinya banyak untuk bak dan box,”ujarnya.

Saat ini, Morin menegaskan, Isuzu Margomulyo untuk commercial car masih mengandalkan Isuzu Giga. Dari 137 unit penjualaan all varian selama semester I, Giga berkontribusi sebanyak 67 unit. Dari 67 unit tersebut, 41 unit Isuzu Giga Tractor Head dan 26 unit Isuzu Giga Chasis Rigid.

Untuk Isuzu Giga Tractor Head, tukas Morin, memiliki 4 varian yakni FVR 34 P(N), GVR 34 J HP ABS (N), GVZ 34 K HP ABS (N) dan GXZ 60 K ABS (N). Kehadiran varian terbaru yakni GXZ, bentuk kesiapan Isuzu untuk mengantisipasi regulasi yang disiapkan pemerintah terkait dengan aturan muatan (tonase) kendaraan komersial di jalan.

”Regulasi itu merespon banyaknya jalan rusak akibat kelebihan muatan dari kendaraan komersial sehingga pemerintah perlu mempersiapkan regulasinya. Nah, kami dari Isuzu sudah menyiapkan Giga GXZ sejak awal dan siap dipasarkan. Jadi begitu regulasi diterapkan, pengusaha transporter bisa memilih varian ini sebagai pilihan armada,”tambahnya.

Isuzu Giga GXZ sangat efisien untuk bisnis, dilengkapi mesin baru 6NX1 Commonrail dan dirancang dengan rasio gigi transmisi yang sesuai untuk menghasilkan performa bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Fitur-fitur lainnya mampu memberikan dukungan maksimal.

”Seluruh produk yang kami tawarkan memberikan jaminan kemudahan servis dan suku cadang. Jaringan bengkel luas dan dilengkapi peralatan khusus untuk mempercepat proses perbaikan serta menjadikan biaya lebih rendah karena minumum downtime. Suku cadang juga mudah didapatkan di jaringan outlet, mini depo, bengkel mitra, 6-part rotation spot, toko suku cadang dan Bengkel Isuzu Berjalan di seluruh kota Indonesia,”pungkas Morin. (anto/02-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *