Jasa Raharja Jatim Antar Mudik 2000 Orang

Ingat pesan orang nomor satu Jawa Timur

Otoplasa.com – Akhirnya berangkat sudah 2000 orang mudik ke kampung halaman difasilitasi oleh Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur. Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), even ini merupakan bagian dari BUMN Mudik Bareng 2019 yang berlangsung di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat (31/5/2019).

Sebanyak 50 bus pariwisata yang membawa para peserta mudik gratis diberangkatkan oleh Direktur SDM & Umum PT Jasa Raharja (Persero) Dewi Aryani Suzana, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, dan Kapolda Jawa Timur Luki Hermawan.

Direktur SDM & Umum PT Jasa Raharja (Persero), Dewi Aryani Suzana menjelaskan tujuan mudik gratis tahun ini ke 18 kota di 4 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di antaranya Banyuwangi, Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Magelang, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya dan Bandung.

“Ini adalah tahun ke 12 Jasa Raharja menyelenggarakan mudik gratis. Sasaran kegiatan mudik gratis Jasa Raharja ini untuk mengalihkan masyarakat yang mudik ke kampung halaman dengan sepeda motor, agar menggunakan bus, supaya meminimalisir resiko kecelakaan,” terangnya usai pemberangkatan.

Dewi menginformasikan pemberangkatan 2.000 peserta mudik gratis ini salah satu rangkaian Mudik Bareng BUMN 2019. Dari total 104 BUMN, ada 25.474 penumpang mudik gratis dengan moda transportasi bus, kapal udara, kapal laut, dan kereta api.

Khusus Jasa Raharja tahun ini memberangkatkan 40.180 orang pemudik, diantaranya 3.100 ribu moda bus, 2.500 kapal laut, dan sisanya kereta api. Selain fasilitas mudik gratis, sebelum berangkat para peserta diajak untuk bersenang-senang mendengarkan hiburan musik dan games berhadiah menarik.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan supaya pemudik turut mengingatkan sopir bus jika ngebut. Menurutnya saling mengingatkan selama perjalanan sangat penting demi keselamatan bersama. “Tolong diingatkan ya bila sopirnya ngebut. Biar semua di jalan dan sampai di tujuan dengan selamat,” wantinya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *