Lebih Setengah Miliar Harga Aprilia Shiver 900 & Moto Guzzi V85TT

Otoplasa.com – Ada dana berlebih dan ingin meminang motor Eropa?
Mungkin iming-iming dari PT Piaggio Indonesia yang memboyong sport naked bike Aprilia Shiver 900 dan Moto Guzzi V85TT bisa jadi pertimbangan. Harganya adalah Aprilia Shiver 900 berwarna Challenging Red Rp 560 juta dan Moto Guzzi V85TT ditawarkan Rp 650 juta, seluruhnya on-the-road Jakarta. Harganya pun sepakat menyamai dan meninggalkan Mitsubishi Pajero Sport.

Lalu apa keistimewaan motor ini?
Aprilia Shiver 900 mengusung mesin 900 cc bersilinder kembar, yang diklami pabrikan mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang tinggi saat dikendarai (ya maklum saja, kubikasi mesinnya gede sekali). Tercatat mencapai 95 tenaga kuda dan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm.

Pada sisi instrument cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3 inci yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam. Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip. Semua informasi ini dapat terbaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Sementara Moto Guzzi V85TT memadukan gaya motor enduro off-road klasik. Windshield berbahan akrilik dan sepasang handguard menambah kenyamanan saat mengendarai motor ini dan bertualang di berbagai kondisi cuaca dan medan.

Mengingat keduanya adalah motor sport premium, maka jangan heran dengan harga paket aksesorinya. Asal tahu saja mencapai Rp 60 juta yang terdiri dari akrapovic exhaust, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan. Hmm bisa memboyong Honda CBR250RR nih, maupun Kawasaki Ninja.

Bagaimana sudah tertarik meminang motor ini? Ingat dijamin bakal jadi sumber perhatian di jalanan maupun lampu merah. (anto/07-10-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *