Maaf, Honda Civic Type R No Stock!

Otoplasa.com – Penggemar Honda Civic Type R harus bersiap gigit jari. Pasalnya pada laman resminya https://www.honda.co.jp/CIVICTYPE-R/?fbclid=IwAR2wC0fr_Gt5OeYTPRLRDv33Ow1YbQh3tr4EmUoN9GBKwXuHmdYRAueGbF8, terpampang pengumuman bahwa penjualannya akan segera berakhir. Jadi bagi yang masih menginginkan sedan penggerak roda depan penakluk beragam sirkuit terkenal dunia itu, supaya menanyakannya lebih detil kepada diler Honda terdekat.

Sesungguhnya sangat masuk akal stok Honda Civic Type R bakal habis. Pasalnya pabrik perakitan Type R yang diproduksi di Swindon, Inggris telah tutup. Honda mengalokasikan strategi produknya di Eropa ke mobil listrik. Artinya segala produksi mobil bermesin ICE (internal combustion engine) di Benua Biru berakhir total menuju ke kendaraan ramah lingkungan, yakni EV (electric vehicle).

Tak ayal penggila Honda Civic Type R harus menunggu produksi 2020 saat musim panas nanti. Santer terdengar Honda telah menyiapkan Type R terbaru yang akan keluar setahun kemudian.

Lalu bagaimana dengan pasokan sparepart yang telah memiliki Type R?
Tenang, Honda masih menjamin ketersediannya. Bahkan ke depan pemilik Type R semakin bangga bahwa sedannya menjadi limited edition. Dimana mobil ini bakal jarang terlihat di jalanan. Tak hanya karena produksinya yang terhenti, indennya pun di Indonesia memakan waktu berbulan-bulan.

Jadi berbahagialah para sultan yang telah mengoleksi Honda Civic Type R di garasinya masing-masing. (boi/25-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *