Masyarakat Jatim Doyan Vespa

Surabaya (otoplasa.com) – Memposisikan sebagai motor yang menyasar konsumen menengah ke atas, Vespa dan Piaggio sukses menarik minat masyarakat Jawa Timur. Kendati harganya di atas rata-rata motor Jepang, tiap bulan tunggangan asal Italia itu sanggup terlego hingga ratusan unit. Demikian penjelasan General Manager PT Satya Mandiri Motors Ramon Christian.

Menurut pria tinggi atletis ini, jajaran produk Vespa yang didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia mengalami tren penjualan positif. “Pertumbuhan Piaggio Vespa pada semester pertama 2018 di Jatim cukup baik. Tumbuh 20 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Setiap bulan mencatatkan penjualan sekitar 200 unit,” terangnya saat ditemui di Tunjungan Plaza.

”Antusiasme masyarakat terhadap produk premium Vespa cukup bagus. Konsumennya pun lebih banyak dari para kalangan anak muda,” ungkapnya.

Hingga kini dealer yang dipayungi PT Satya Mandiri Motors selaku authorized distributor Piaggio Vespa ada empat, yakni tiga showroom di Surabaya dan satu di Malang. Ramon optimis keberadaan dealer menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan kepada pengguna Vespa maupun Piaggio berjalan dengan baik. Potensi pasar yang masih terbuka akan terus ditingkatkan demi menggenjot penjualan.

Layanan after sales yang lain adalah menjembatani beragam kegiatan para pemakai Vespa. Diantaranya menggelar aktivitas riding dengan komunitas. “Sunday morning ride, hingga city ride. Tujuannya, biar makin banyak yang mengenal produk kami,” wantinya.

Tak lupa, Vespa lumayan produktif mengenalkan varian baru. Kali ini yang baru meluncur adalah Vespa Primavera Yacht Club dan Vespa Sprint Carbon. Dimana kedua produk ini dapat disaksikan pada even Mall to Mall Exhibition (27 Agustus-2 September 2018) di Tunjungan Plaza 1.

Sementara itu Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega menambahkan Indonesia adalah pasar yang sangat strategis bagi Piaggio Vespa. Untuk itu beragam produk dan fitur terbaru akan selalu update di Tanah Air.

“Setelah punya fitur ABS, Primavera kini punya edisi terbatas. Vespa Primavera Yacht Club adalah varian edisi ekslusif dan tidak untuk semua orang,” yakinnya.

Sebagai informasi, Primavera Yacht Club tersedia versi 150 cc berwarna putih, dan dihiasi detail biru yang diperkuat tampilan elegan lewat grafis khusus yang disematkan pada bagian sasis, pelek dan beberapa bagian lainnya. Menggusung mesin Piaggio i-get, berpendingin udara yang berbentuk silinder tunggal, dengan injeksi elektronik 4-langkah. (anto)

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega

General Manager PT Satya Mandiri Motors Ramon Christian

Lekukannya sungguh aduhai Vespa merah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *