Mencermati Ubahan Baru Honda BR-V Facelift

otoplasa.com – New Honda BR-V telah meluncur di Surabaya. Bagi yang penasaran bisa langsung ke Atrium Fashion Pakuwon Mall karena Honda Surabaya Center (HSC) telah memamerkan dan membuka kesempatan untuk ujicoba.

Sejatinya SUV ini meluncur perdana di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April – 5 Mei. Nyaris sama dengan yang dipamerkan di Surabaya yang juga berakhir 5 Mei 2019 di PTC. Kendati demikian bagi yang tertarik untuk melihat dan mencobanya bisa langsung datang ke dealer resmi Honda.

Demikian penuturan Ingelina Aprilliawati, Chief of Marketing Communication HSC. “Konsumen yang tertarik bisa datang ke showroom Honda. Karena selama menjelang lebaran atau di Bulan Ramadhan, kita akan menggelar showroom event,” katanya kepada Otoplasa di PTC.

Eksterior tampil dominan
Yang paling kentara pada New Honda BR-V adalah bagian eksterior. Pada tipe Prestige, Honda menyegarkan tampilan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, New Front Under Spoiler, New LED Daytime Running Light, New Fog Lamp Garnish, New 16 Inch Alloy Wheels Design.

Interior lebih sporty
Pada Prestige, Honda melaburnya lebih mewah dengan material kulit pada seluruh jok, hingga tuas transmisi. Tak ketinggalan sandaran tangan yang berada di door trim. Boleh jadi inilah Low SUV satu-satunya asal Jepang yang menggunakan jok kulit dengan tambahan motif aksen merah.

Saat masuk ke interior, harus diakui kursinya lebih empuk dari sebelumnya. Ini karena joknya lebih tebal. Ubahan lainnya pada interior adalah New Tweeter Speakers, New Dashboard Panel Pattern, New Auto A/C.

Untuk head unit, telah mengusung ukuran 8 Inchi Capacitive Touchscreen Display Audio. Hal baru lainnya adalah New Smart Entry System dan New One Push Ignition System. Menilik ukuran head unit yang lebih besar, artinya siap terhubung dengan perangkat smartphone tipe apapun, baik berbasis Android ataupun iPhone.

Mesin masih sama
Mesin BR-V masih sama dengan tipe sebelumnya, atau sama pula dengan yang dipakai pada Honda Mobilio. Mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc berdaya 120 hp dengan torsi 145 Nm pada 4.600 Rpm. (anto)

Harga New Honda BR-V (OTR Surabaya):
– New Honda BR-V S Manual – Rp.253.500.000
– E Manual – Rp.268.000.000
– CVT – Rp.278.000.000
– Prestige CVT – Rp.295.000.000

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *