MPM Ajak Media Bedah Teknologi Honda Forza

otoplasa.com – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar ‘Workshop Jurnalis Teknologi Honda Forza’ di MPM Learning Center, Sabtu (04/05). Seakan memasuki dimensi baru, inilah matik bermesin 250 cc yang kaya fitur hingga harganya mencapai Rp 78,72 juta (OTR Surabaya). Tak mengherankan siapapun penunggangnya bakal tersemat sebutan Pure Prestigious sesuai dengan tagline motor tersebut.

Bodinya lumayan bongsor, namun desainnya tampak streamline dan aerodinamis. Lekukan Honda Forza benar-benar mencerminkan aura kemewahan dan lebih sporti. Posisi berkendaranya memanjakan pengendara dengan jok super lebar dan ada sedikit cekukan yang berfungsi sebagai sandaran.

Seluruh sistem penerangan mengandalkan lampu LED sehingga terkesan canggih dan prestisius. Tak kalah menarik adalah electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield sehingga membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan.

Terdapat pula fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi roda sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Tampak pula digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di spidometer. Di area ini terdapat informasi lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm. Bannya pun ekstra besar dengan ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C (depan) dan 140/70 dengan ring 14 M/C (belakang). Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Sistem keamanan, Honda Forza mengusung Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Terdapat pula DC socket pada rak bagian depan. Saat joknya dibuka, ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya. Bagi yang tertarik, Honda menyediakan tiga pilihan warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Terlalu berjibunnya fitur Honda Forza, MPM pun memberikan pelatihan kepada jurnalis bagaimana mengoptimalkan beragam kecanggihan yang terdapat di skutik ini. Intinya bila anda berminat dengan motor ini, baca dengan cermat buku petunjuk kepemilikkannya, karena fitur dan tombolnya lumayan beragam. Alhasil anda akan optimal memanfaatkan beragam fitur yang ada.

“Banyak sekali fitur teknologi terkini yang ada di Honda Forza 250. Harapannya dengan workshop bersama rekan media, masyarakat akan mengerti bahwa Honda Forza kaya dengan fitur yang lebih nyaman, aman dan tentu menyenangkan bagi yang menaikinya,” ujar Naim Muhdori selaku Technical & Development Dept.

Sementara itu FX Widijanto, Instruktur MPM memberikan gambaran tentang rangka, mesin, kelistrikan, roda, bodi, teknologi dan fitur yang ada di Honda Forza 250. Semuanya di bahas tuntas dengan menyertakan satu unit Honda Forza untuk dibedah bersama-sama. Alhasil Forza membawa ke dimensi baru tentang skutik termewah dari Honda.

Hingga April 2019, tercatat yang inden mencapai 29 unit. Seperti yang disampaikan Abdy Ronotana selaku Marketing & Sales Division Head MPM. Untuk 2019, target penjualan sebanyak 120 unit.

Bagaimana tertarik? (anto)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Otoplasa.com (@otoplasa) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *