Mercure Peduli Pekan Gizi Nasional

otoplasa.com – Menyambut hari jadi Mercure Grand Mirama Surabaya yang ke-12, yang bertepatan dengan Pekan Gizi Nasional, ada yang menarik saat merayakan dua even sekaligus tersebut. Tim Mercure Grand Mirama Surabaya memadukannya dengan cara yang sedikit berbeda.

“Setelah mengadakan syukuran dengan owning company, management dan karyawan, kami berbagi sekaligus mengkampanyekan Pekan Gizi Nasional, caranya dengan mendistribusikan nasi kotak yang berisi makanan bergizi untuk para petugas kebersihan di 12 titik TPS (Tempat Pembuangan Sampah) di Kota Surabaya,” kata Sugito Adhi General Manager, Mercure Grand Mirama Surabaya.

Selain berbagi kepada sesama, tim Mercure juga mengedukasi anak-anak di pemukiman padat penduduk untuk pentingnya makanan bergizi, yaitu dengan makan bubur kacang hijau bersama. Selain kandungan vitaminnya banyak dan mampu menaikkan nilai gizi anak anak, kacang hijau cukup mudah didapat dan disukai kalangan anak anak. Tak ketinggalan anak-anak diajak mengumpulkan minyak jelantah (minyak goreng bekas pakai).

“Kami mengajak anak anak ini bekerjasama dengan karang taruna untuk ‘door to door’ ke rumah rumah penduduk di area jalan Joyoboyo bagian belakang untuk mengumpulkan minyak jelantah yang sudah tidak layak pakai,” imbuh Sugito.

Treti Talent and Culture Manager menambahkan,”Tujuan kami adalah mengedukasi mereka untuk tidak lagi menggunakan minyak goreng berulang, apalagi yang warnanya sudah berubah hitam seperti oli. Karena kondisi minyak yang sudah berwarna hitam tidak lagi mempunyai nilai gizi bahkan makanan hasil olahan dengan minyak itu akan menimbulkan penyakit.”

Di dunia otomotif sebenarnya pemanfaatan minyak goreng bekas pakai telah sangat populer. Minyak jelantah tersebut kemudian diolah dan dijadikan bahan bakar mesin kendaraan diesel modern atau biodiesel. Tidak hanya menjadikannya gas buang mesin lebih ramah lingkungan, minyak goreng yang sudah dipakai tak lagi mencemari lingkungan berkat olahan yang tepat. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *