Milenial Jangan Bawa MacBook Pro Ke Pesawat

Otoplasa.com – Para milenial pengguna MacBook Pro khususnya Retina 15-Inch, jangan bawa produk Apple ini naik bepergian dengan pesawat terbang. Pasalnya Apple mengeluarkan kebijakan penarikan kembali produk tersebut.

Ditenggarai ada permasalahan di dalam baterai laptop yang berpotensi menimbulkan gangguan terhadap aspek keselamatan penerbangan. Seperti diketahui angkutan penerbangan terutama pesawat menerapkan kebijakan yang sangat ketat. Apapun yang menimbulkan resiko pasti bakal ada larangan.

Produk MacBook Pro yang terkena dampak itu diantaranya produksi periode September 2015 dan Februari 2017. Untuk detailnya spesifikasi produk yang dilarang masuk ke dalam pesawat dapat klik https://support.apple.com/en-sg/15-inch-macbook-pro-battery-recall.

Oh ya Maskapai nasional Garuda Indonesia juga telah mengeluarkan larangan bagi penumpang membawa produk MacBook Pro (Retina 15-Inch) ke dalam pesawat. Baik di kabin, bagasi maupun layanan kargo sehubungan dengan adanya kebijakan penarikan kembali dari Apple.

Ichsan Rosan Vice President Corporate Secretary dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (29/08), menyebutkan kebijakan ini sejalan dengan aturan yang dikeluarkan oleh European Union Aviation Safety Agency (EASA) serta regulasi dari IATA Dangerous Goods Regulations (Special Provisions A154) terkait dengan larangan membawa MacBook Pro 15-Inch untuk series tertentu yang telah diinformasikan oleh pihak Apple.

Terpaksa bagi para milenial yang gemar edit video, untuk sementara waktu jangan naik pesawat dulu. Tunggu saja info lanjutan dari Apple dan coba beralih edit via perangkat yang lain. (anto/30-08-2019)

Ditenggarai ada masalah dengan baterai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *