Mitsubishi Eclipse Cross 5 Penumpang PD Tantang CR-V

Otoplasa.com – Bila Wuling Almaz saja percaya diri melawan Honda CR-V, apalagi dengan merek Mitsubishi yang telah lama bercokol di Indonesia. Melalui Mitsubishi Eclipse Cross resmi sudah bahwa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Yang patut diingat Eclipse Cross hanya menawarkan 5 jok penumpang. Artinya untuk kapasitas penumpang masih unggul Honda CR-V maupun Wuling Almaz yang sanggup menampung 7 orang. Kendati demikian secara desain Eclipse Cross lebih tampak sporty dan kompak. Apalagi desainnya tampak lebih segar karena menampilkan wajah khas Mitsubishi ala Xpander maupun Triton.

Untuk mesin juga mengikuti trend sekarang, yakni 1500 cc, empat-silinder, MIVEC, DOHC dengan turbo. Dayanya mencapai 150 dk pada 5500 rpm dengan torsi 250 Nm di 2000 – 3000 rpm. Transmisi otomatis CVT 8 tingkat percepatan dengan tambahan mode sport dan dapat diaktifkan via paddle shift.

Dari gambaran ini Eclipse Cross menawarkan pengendalian yang menyenangkan. Bodinya yang kompak, memastikan dia sangat licah untuk sekedar diadu dengan CR-V maupun Almaz yang lebih bongsor.

Lantas berapa harganya?
Sekilas disebutkan di kisaran Rp 500 juta. Memang lebih mahal dari Almaz dan nyaris setara dengan CR-V. Nah tinggal gocekan Sales maupun Promo Mitsubshi apakah mampu menggugah minat konsumen di Tanah Air. Apalagi bakal tampil di pentas GIIAS 2019 18 Juli nanti. (anto/10-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *