MPM & BPJS Ketenagakerjaan Gelar Safety Riding

Otoplasa.com – Masih tingginya angka kecelakaan coba disikapi BPJS Ketenagakerjaan dengan meningkatkan keahlian safety riding para pesertanya berlalu lintas. Bekerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, berupaya meningkatkan keselamatan berkendara.

Bertempat di MPM Safety Riding Course, Sidoarjo, tercatat ada 320 peserta dari berbagai perusahaan. Mereka semua peserta BPJS Ketenagakerjaan dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan dan mengikiti pelatihan mulai 07 – 13 September 2019.

Seperti diketahui edukasi safety riding ini merupakan program MPM demi mengkampanyekan tentang keselamatan berkendara. Tujuannya, memberikan pelatihan Safety Riding sebagai bentuk kepedulian MPM kepada para konsumen. “Banyak dari peserta yang belum memahami akan aturan dan juga kesadaran keselamatan berkendara seperti pengetahuan, teknik dan analisa berkendara,” kata Dimas Satria Kelana selaku Instruktur Safety Riding MPM.

Materi pelatihan yang disampaikan antara lain mengenai perlengkapan berkendara dan tekhnik berkendara seperti tekhnik pengereman, keseimbangan dan bermanufer. Asisten Deputy Wilayah Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kantor wilayah Jatim, Gigih Mulyo Utomo mengatakan pelatihan safety riding ini merupakan program layanan manfaat tambahan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta berupa edukasi atau pelatihan untuk meminimalisir resiko kecelakaan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada peserta, agar bisa bekerja dengan selamat. Salah satu faktor penyebab kecelakaan kerja yang resikonya sangat tinggi diantaranya pada saat berkendara berangkat dan pulang bekerja.

“Kebetulan program ini link dengan program safety riding yang ada di MPM untuk itu BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan MPM. Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan tidak terbatas hanya untuk periode ini saja namun secara bertahap akan dilakukan sehingga semakin banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dapat diberikan pelatihan ini,” ujar Gigih Mulyo Utomo. (*/anto/08-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *