New Daihatsu Sigra Perkuat Market LCGC

Otoplasa.com – Kehadiran Daihatsu Sigra sejak tiga tahun lalu, mampu memberikan warna tersendiri bagi pasar LCGC. Terbukti hingga keberadaannya saat ini, Sigra sukses merengkuh pangsa pasar 30 persen.

Seiring dengan pasar otomotif yang semakin ketat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan sentuhan dan lahirlah New Daihatsu Sigra dengan berbagai fitur yang sedang trend. “Setelah 3 tahun sejak peluncurannya, dan menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV, hari ini kami kenalkan New Astra Daihatsu Sigra,” kata Supranoto, chief executive of PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation, Rabu (18/09) di Tunjungan Plasa 6, Surabaya.

“Sigra menjadi unggulan Daihatsu karena di saat pasar turun, justru penjualan Sigra mengalami kenaikan hingga 0,6 persen. Hasil survei pasca peluncuran, kami menghadirkan New Astra Daihatsu Sigra dengan penampilan lebih stylish, desain lebih fresh, fitur lebih praktis, dan fungsional,” imbuh Supranoto.

Supranoto menambahkan selama ini penjualan Sigra mencapai 4.000 unit per bulan dan optimistis dengan kehadiaran New Astra Daihatsu Sigra akan dapat mempertahankan penjualan pada bulan-bulan mendatang. Khusus di Jawa Timur, Sigra diproyeksikan penjualannya hingga 690 unit.

“Ini keunikkan Daihatsu Sigra, jika pasar otomotif semester pertama rata-rata turun 14 persen, namun Sigra bisa naik,” bangga Supranoto.

Regional Head DSO Jatim dan Bali, Tunjung Pramusinto sangat optimis dengan Sigra terbaru. Menurutnya beragam fitur yang ada serta desain yang stylish, memberikan kesempatan kepada Sigra untuk semakin memperbesar pangsa pasarnya di Jatim. “Respon masyarakat Surabaya dan kota besar lainnya di Jatim terhadap Sigra sangat positif. Semoga saja dengan model yang terbaru bisa semakin memperkokoh Sigra di Jatim,” jelasnya.

Beragam fitur yang terdapat pada New Daihatsu Sigra diantaranya adalah;
– Grille lebih stylish dan modern,
– Bumper dan rear garnish yang baru,
– Lampu menerapkan LED, dan
– Polished alloy wheel desain baru 14 inch dengan mud guard pada keempat rodanya.

Sementara pada sisi Interior, yang paling kentara adalah;
– Dasboard warna 2-tone colors dark dan light grey,
– Center cluster hadir knob AC yang tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.
– Head unit 2-DIN touchscreen audio,
– Electric retractable mirror,
– Rear parking camera.

“New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Bagi konsumen yang membeli New Sigra sampai dengan akhir November 2019, akan mendapatkan gratis biaya jasa perawatan, sehingga cukup isi bensin saja,” pungkas Tunjung.

Lantas berapa harganya?
Ya, New Sigra yang hadir dengan pilihan mesin 1000 cc dan 1200 cc ditawarkan dengan rentang harga on the road Surabaya mulai dari Rp 122,5 juta – 165,4 juta. (anto/18-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *