Nih Mobil Paling Balik Modal Sedunia

Sidoarjo (otoplasa.com) – Mobil produksi massal apa yang menjadikan pemiliknya seakan BEP (break event point) selama pemakaian beberapa tahun?
Ingat yang produksi massal bukan limited edition! Tentu bakal kesulitan untuk menemukannya.

Namun mobil itu ada di sekitar kita karena sering terlihat lalu lalang di jalanan. Ya, itu adalah Daihatsu Xenia. Xenia istimewa itu milik Linda Pujiastuti yang terpilih sebagai pemenang Program Daihatsu Setia. Bayangkan MPV sejuta umat produksi 2006 dengan jarak total mencapai 330.578 km, pada awal peluncuran belasan tahun lalu dibeli di kisaran Rp 101 juta. Kalau dijual sekarang, mungkin harganya bermain di kisaran Rp 70 jutaan.

Hanya saja karena Linda selalu servis di bengkel resmi Daihatsu, Xenia miliknya berhak menjalani proses rekondisi seperti saat membeli baru dulu. Tak tanggung-tanggung biaya yang dikeluarkan PT Astra International-Daihatsu Sales Operation melalui programnya, Daihatsu Setia bisa mencapai Rp 100 juta untuk satu unit mobil.

“Biaya rekondisi memang berkisar Rp 80 juta seperti penggantian beberapa komponen, namun jika ditambah biaya jasa, totalnya bisa mencapai Rp 100 juta,” kata Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.

Hendrayadi menjelaskan konsumen pemenang Daihatsu Setia seakan balik modal. “Apa nggak BEP tuh? Pakai selama bertahun-tahun, ternyata mobilnya jadi baru lagi,” tuturnya yang mendapat sambutan meriah saat penyerahan 8 unit mobil rekondisi milik pelanggan setia Daihatsu secara serentak di tiga kota di Jawa Timur, di Cabang Daihatsu Waru, Sabtu (24/11).

Untuk itu Hendrayadi berpesan supaya para pemenang Daihatsu Setia tak menjual mobilnya. “Jangan dijual ya bapak ibu. Karena mobil yang bapak ibu terima setelah rekondisi selama dua bulan menjadi baru lagi,” wantinya sambil tertawa.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menambahkan Program Daihatsu Setia merupakan apresiasi kepada pengguna setia mobil berlogo huruf D. “Jadi disini kami tak hanya melihat jarak kilometer terbanyak, namun juga kesetiaan menyervis rutin di bengkel resmi Daihatsu. Dari kriteria ini maka kami tentukan siapa pemenangnya. Dan kabar gembiranya program ini akan kami tingkatkan di tahun depan, dengan kembali menggelar Program Daihatsu Setia namun dengan kriteria keluarga yang selalu setia membeli mobil Daihatsu. Jadi tunggu saja,” imbuhnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *