Nih Solusi Suzuki Carry Susah Gigi 5

otoplasa.com – Sempat merasakan susahnya perpindahan gigi 5 di Suzuki Carry?
Segera saja datang ke bengkel resmi Suzuki terdekat.

Pasalnya PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sedang melakukan proses evaluasi berkelanjutan terhadap produk Suzuki melalui program Suzuki Product Quality Update. Istilah recall ini sebagai jawaban untuk mengatasi masalah di atas.

“Suzuki Product Quality Update merupakan salah satu tanggung jawab kami kepada pelanggan setia untuk memastikan kondisi kendaraannya selalu prima dan aman. Di bulan Desember 2018, kami melakukannya khusus untuk New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret sampai dengan Oktober 2018,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIM.

Head of Service 2W, 4W, and Marine Suzuki Indomobil Sales (SIS) Riecky Partrayudha memaparkan Carry harus melakukan pergantian part pada high speed gear shift shaft. Menurutnya komponen yang lama berpotensi menyebabkan susahnya perpindahan ke gigi 5, hingga berpeluang susah dilakukan.

Total unit yang terkena program Product Quality Update sebanyak 19.926 unit, dengan nomor rangka sebagai berikut:
MHYESL415JJ600390 ~ MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van
MHYESL415JJ709016 ~ MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck)

Para pelanggan New Carry Pick Up dan Carry Real Van dapat melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu di www.suzuki.co.id dengan cara masuk ke menu Maintenance kemudian pilih “Suzuki Quality Update”. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama, serta nomor telepon.

Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan. Halo Suzuki juga akan membantu proses booking ke diler yang terdekat dari tempat tinggal pelanggan.

Jika kendaraan sudah terkonfirmasi termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Pelanggan tidak perlu khawatir karena pemeriksaan tidak berlangsung lama, yaitu sekitar 30 menit. Apabila kendaraan pelanggan termasuk dalam target perbaikan, maka diperlukan tambahan waktu sekitar 3 jam untuk proses penggantian komponen.

Diler juga akan langsung menggantinya secara gratis baik biaya jasa maupun suku cadang, serta akan diberikan gratis oli mesin dan filter oli sampai dengan periode Maret 2019. (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *