Otomotif India Terancam 3 Besar

India bakal menyalip negara produsen otomotif terbesar dunia

India (otoplasa.com) – Akselerasi dan performa penjualan kendaraan bermotor di India benar-benar mencengangkan. Sepintas bila kita membayangkan negara ini, gambarannya kondisi lalu-lintas yang semrawut, seperti yang biasa kita lihat di Youtube atau yang lain.

Tapi siapa yang mengira, bila di negara asal Cerita Mahabarata ini bakal lebih mendunia. Ya, India terancam menjadi pemain terbesar ke-3 otomotif dunia pada 2020 nanti.

Menurut data dari Society of Indian Automobile Manufacturers (SIAM) atau GAIKINDO-nya India, menyebutkan bahwa sejak 2016 pertumbuhan peningkatan penjualan kendaraan roda empat atau lebih mencapai 7%. Angka ini terus tumbuh pada 2017 dan mencapai 7,3%.

Pada 2017 lalu, angka penjualannya mencapai 3,3 juta unit dimana Maruti-Suzuki menguasai pasar 50% dengan capaian 1,65 juta unit. Nah dengan prosentase penjualan yang selalu meningkat, SIAM memperkirakan pada 2020 nanti India akan menjadi pemain ke-3 terbesar dunia, yang bisa saja mengalahkan Jepang dan Jerman. Diproyeksikan angka penjualannya pada tahun itu menembus 5 juta unit. (anto)

Berikut negara terbesar angka penjualan kendaraan bermotor Jan-Nov 2017:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *