Rebel Melangit, Benelli Motobi 202 Evo Jadi Alternatif

GIIAS Surabaya Auto Show 2018
Surabaya (otoplasa.com) – Penggemar motor cruiser ala Honda Rebel, kini ada alternatif yang lebih pahe (paket hemat) ala Benelli Motobi 202 Evo. Bila Rebel yang berkubikasi 500 cc dibandrol Rp 160 jutaan dengan masa inden berbulan-bulan, maka Motobi Evo sudah bisa diperoleh Nopember nanti dengan harga cukup Rp 34,8 juta OTR selama pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2018 berlangsung.

Kendati bermain di harga Rp 30 jutaan, desain Motobi Evo lumayan menarik dan mampu membetok perhatian. Terbukti saat selubung penutupnya terbuka, sontak pengunjung pameran bergegas mengamatinya. Rata-rata kagum bahwa Benelli bisa menghadirkan motor bergenre criuser retro dengan harga terjangkau.

“Modelnya retro yang memang menjadi tren saat ini, dengan kualitas produk teknolgi Italia dan harga yang sangat terjangkau, motor ini akan banyak diminati masyarakat, khususnya penyuka motor small cruiser,” kata Direktur PT Benelli Perkasa Motor (BPM), Guntur Siantar di sela-sela pameran.

Secara tampilan, Motobi 202 Evo memiliki desain ala motor retro scrambler. Namun beberapa sisi menunjukkan kesan modern, seperti pada bagian kaki-kakinya dengan velg model casting well (CW), kemudian sejumlah aksen dengan warna silver.

Pada bagian headlamp dan speedometernya dengan bentuk bulat yang memperkuat tampilan retro Motobi 202 Evo. Selain itu, ada sisi menarik pada bagian instrumen kendaraan tersebut, yakni sudah menggunakan layar full digital.

Untuk sumber tenaga motor baru Motobi 202 Evo mengusung mesin berkapasitas 197 cc, satu silinder, berpendingin udara, dan telah mengusung sistem injeksi. Tenaga mesin diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 12,8 hp pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsinya sebesar 13,9 Nm di 6.000 rpm.

Guntur memaparkan menghadirkan motor-motor cruiser dengan harga masuk akal merupakan salah satu strategi Benelli menghadapi persaingan yang ketat di pasar roda dua dalam negeri. Sebagai pemain baru, Benelli mengakui sulit bersaing bila menjual produk yang sama dengan pemain-pemain besar.

“Jadi untuk saat ini kita memang fokus di tipe ini (cruiser). Tapi kita juga ada model lain yang telah kita pasarkan,” ungkapnya.

Saat ini, PT BPM telah membuka diler di sejumlah kota seperti Surabaya, Malang, Pare, Banyuwangi, Madura dan Bali. Oh ya setelah pameran, harga Motobi Evo bakal naik mencapai Rp 36 juta atau kembali ke harga normal. Selain Motobi 202 Evo, di area pameran juga dihadirkan sejumlah motor andalan Benelli lainnya, seperti Motobi 200 Evo, Eagle 250, Zafferano Efi, TNT 250 DOHC, Phyton 200, TNT 25, New Caffenero 150, TNT 135 Efi, SETA 125, dan Cafferacer 152. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *