Sensasi Nasi Pecel Gudeg Bu Har

otoplasa.com – Suka gudeg tapi mencari sensasi nano-nano ala manis, asin dan pedas?
Mungkin Anda harus menjajal Nasi Gudeg Pecel Bu Har yang berlokasi di Warung Tretes Sales Poin Toyota di Jalan Ketintang Madya.

Di sini sensasi rasanya bikin ketagihan karena gudeg yang selama ini dominan rasa manis telah direkayasa oleh Andik Ispriantoro menjadi lebih ke Jawa Timuran. “Gudeg Bu Har berbeda dengan gudeg pada umumnya. Karena rasa manisnya di sini tak terlalu dominan, berbaur dengan asin dan pedas khas Jawa Timur. Jadi lebih nano nano,” terangnya saat dijumpai Otoplasa.

Andik Ispriantoro, generasi kedua Nasi Pecel Gudeg Bu Har

Purnawirawan Angkatan Darat yang kerap didaulat menjadi koki oleh kesatuannya ini menjelaskan kemampuannya memasak diperoleh dari Sang Bunda. Generasi kedua Nasi Pecel Bu Har yang merupakan putra dari pasangan Soeharmanto dan Taslimah Al Chalimah ini mengaku berusaha menjaga resep cita rasa gudeg orang tuanya.

“Warung ibu saya sudah ada sejak 1968 di Jalan Sulung, dekat Tugu Pahlawan. Di sana berkembang hingga membuka cabang di Pasar Besar dan kini ada di Ketintang. Cita rasanya inilah yang saya jaga hingga sekarang dan memastikan tak berubah dari dulu,” jelas Andik.

Menu andalan yang ditawarkan diantaranya gudeg pecel, gudeg campur, gudeg komplit dan beberapa menu masakan Jawa Timuran. Untuk harga Gudeg Pecel Bu Har, Andik mematok mulai Rp 25 ribu.

Bagaimana rasanya setelah Otoplasa jajal?
Anda akan menemukan gudeg yang tak biasanya! Rasa pedasnya bikin nagih dan jangan kaget bila kepala bakal terasa gatal akibat luapan keringat menikmati kepedasannya.
Ayamnya terasa sangat empuk dan tesktur telurnya lumayan kenyal. Jadi membikin keunikkan tersendiri di dalam mulut.

Oh ya, makanan kuliner ini bisa dinikmati mulai pagi dari jam 7 hingga 4 sore. Selain itu bila mengajak keluarga, ada hiburan kuda poni dan kura-kura raksasa. Tak ketinggalan Anda bisa mendapatkan informasi beragam harga terbaru dari mobil Toyota. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *