Slalom BSNC, Bukti Honda Brio Fun To Drive

Otoplasa.com – Gelaran Brio Saturday Night Challenge (BSNC) yang semakin populer di kalangan anak muda, seakan mentahbiskan bahwa All New Honda Brio sebagai kendaraan yang fun to drive. Terbukti ratusan milenial mendatangi venue acara demi menyaksikan para peslalom muda unjuk ketangkasan di ajang slalom BSNC yang berlangsung di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (05/10) malam.

Seperti diketahui di Surabaya merupakan seri ketiga yang sebelumnya berlangsung di Jakarta dan Bandung. Terlihat para slalom muda Jawa Timur sangat antusias mengikuti lomba ketangkasan melewati kun demi meraih catatan waktu tercepat. Yang menarik pada acara yang lumayan bergengsi ini, peserta atau pengguna Honda Brio bisa langsung mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya alias gratis.

President Director Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda di Jatim, Bali dan Nusra, Ang Hoey Tiong mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya ajang BSNC. Dia yakin potensi anak muda di Jawa Timur terutama pemilik All New Honda Brio cukup diakui dalam ketangkasan berkendara.

“Keistimewaan Honda Brio adalah yang paling bertenaga dikelasnya dan sangat lincah untuk bermanuver. Ini membuktikan Brio sebagai satu-satunya mobil yang dapat melakukan atraksi tersebut dengan kondisi apa adanya tanpa modifikasi apapun,” katanya di hadapan media di sela-sela acara.

Tercatat khusus BSNC di Surabaya, terdapat 59 peserta termasuk 4 wanita yang ikut berkompetisi. Termasuk kehadiran jawara slalom dan balap touring, Alvin Bahar dan putranya, Avila Bahar. “Di keluarga ada tiga generasi penerus balap sekarang. Ayah (Aswin Bahar), saya sendiri dan Avila,” kata Alvin kepada Otoplasa.

Sementara itu Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja menjelaskan antusias peserta di Surabaya lumayan tinggi. Terlebih Brio sangat populer di kalangan anak muda. Hingga kini Brio Series menjadi salah satu model andalan penjualan Honda, dengan capaian 7.600 unit. Perbulan sendiri HSC mampu melego penjualan sebanyak 840 , dimana Brio menjadi pemimpin di pasar low cost green car (LCGC) dengan pangsa pasar sebesar 51 persen.

“Syukurlah penjualan kami on the track dan kami optimistis menjelang akhir tahun penjualan akan terus meningkat, selain banyaknya even dan gimmick yang kami gelar. Selain itu tren penjualan di akhir tahun memang cenderung naik 10-15 persen,” tegas Wendy. (anto/05-10-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *