Suzuki Belum Tertarik Bermain Sport 250 CC

Malang (otoplasa.com) – Pecinta merek Suzuki khususnya yang mendambakan motor sport 250 cc supaya lebih bersabar. Pasalnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum berniat memasarkan motor berkapasitas seperempat liter!

Demikian penegasan Aceng Ulumudin, Section Head Jawa Timur dan Indonesia Timur PT SIS. Menurut pria ramah yang dijumpat di ajang Suzuki Bike Meet di Malang, Minggu (12/11) tersebut menyatakan bahwa penjualan motor sport kelas 250 cc cenderung turun di 2017. Untuk itu Suzuki lebih baik konsentrasi yang 150 cc.

“Faktor penyebabnya masih terletak pada daya beli masyarakat,” katanya.

Kendati demkian Aceng tak menampik Suzuki masih mempelajari dan menimbang apakah harus bermain di kelas 250 cc. “Kami masih mengkaji apakah dipercepat mengeluarkan kelas tersebut atau kami tahan dulu. Misalnya, kami keluarkan 250 cc dengan kondisi sekarang yang market-nya turun, nanti malah kesulitan,” terangnya.

Sejauh ini di Jatim kontribusi terbesar Suzuki adalah motor sport GSX R150 yang mencapai sekitar 60 – 70 persen. Disusul GSX S150 sebesar 15 persen. Sementara kontribusi Iatim ke nasional mencapai 30 persen untuk seluruh tipe.

”Penjualan GSX R150 sampai saat ini masih stabil. Respon masyarakat juga sangat baik sejak diluncurkan Februari 2017 sampai sekarang,” tutur Aceng. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *