Tak Salah 100 Juta Orang Memilih Honda Super Cub

GIIAS 2019 Surabaya The Series
otoplasa.com – Dari sekian banyak jenis motor yang pernah diproduksi dan berlalu-lalang di jalanan, mungkin belum ada yang mengalahkan popularitas Honda Super Cub. Inilah motor yang sejak dikenalkan pada 1958 (selama 61 tahun) telah terjual hingga 100 juta unit di seluruh dunia. Jejaknya pun terekam hingga terdapat di 160 negara.

Model pertama C100 dikenalkan penemunya, Soichiro Honda dan rekan bisnisnya, Takeo Fujisawa. Sontak motor ini langsung populer hingga muncul idiom bahwa Anda akan menemukan banyak orang yang bahagia saat menaiki motor ini. Kelebihan utama C100 adalah desainnya kompak dan hemat bbm. Anak muda dan wanita gampang mengendarainya.

Seiring kesuksesannya yang berjalan selama puluhan tahun, kini telah muncul generasi terbaru. Hanya saja Super Cub terbaru 125 cc itu bukan lagi menjadi motor rakyat, melainkan telah menjelma sebagai motor premium. Harganya mencapai Rp 55 juta dan hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membawanya pulang. Itu pun harus rela menunggu hingga setahun ke depan.

Motor itu pun tampil di ajang GIIAS 2019 Surabaya The Series dan kembali menarik banyak perhatian. Sebagai motor CBU yang didatangkan langsung dari Jepang, tampaknya Honda benar-benar berusaha menjaga keorisinilan desainnya. Wujud masih tampak retro, namun mesin telah menyematkan teknologi injeksi yang berbeda dengan pendahulunya yang mengandalkan karburator.

Oh ya di Indonesia lumayan masih beruntung karena dipasarkan Rp 55 juta, bandingkan dengan beberapa negara Eropa yang harganya mencapai Rp 63 jutaan. Honda Super Cub 125 tampaknya bakal menjadi barang langka di kemudian hari. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *