Waspada Keseriusan Hyundai Datangkan Kona

otoplasa.com – Seperti yang Otoplasa sampaikan ketika GIIAS 2019 Surabaya The Series, Hyundai memastikan kedatangan SUV baru, yakni Kona. Dan SUV kompak yang posisinya berada di bawah Santa Fe dan Tucson tersebut, akan melenggang di pameran IIMS 2019 Jakarta.

Nah kedatangan Kona akhirnya terbukti karena pusat Hyundai di Simprug, Jakarta Selatan memastikan kehadirannya. Itu pun dikenalkan terbatas kepada media pada 8 April. Hanya menunggu hitungan hari menuju 25 April.

Penamaan Kona sesungguhnya bagi Hyundai bukan hal yang aneh. Dari tradisinya, Hyundai seakan ingin merangkul lebih dekat konsumen Amerika Serikat hingga Amerika Latin. Sebut saja penamaan SUV-nya seperti Santa Fe, Tucson, Kona dan yang terbaru Palisade. Semuanya adalah area wilayah bagian dari Amerika.

Kona sendiri dari sebutan penduduk Hawaii yang berarti bagian yang kering dari suatu pulau. Meski Hawaii tak terletak di Benua Amerika, namun dia adalah bagian dari negara bagian Amerika Serikat yang ke-50.

Seiring ekspansi Kona ke Indonesia, tentu kabar indah bagi penggemar SUV. Desain Kona sangat ciamik dan mendapatkan pengakuan serta penghargaan seperti iF Design Award, Red Dot Design Award 2018, hingga Crossover of The Year 2019 dari Texas Motor Press. Sementara rata-rata kesuksesan SUV atau mobil di Indonesia, sebagian besar karena sosoknya yang rupawan.

Nah bila Kona sudah unggul dalam desain, kini tinggal menunggu strategi dari Hyundai Motor Indonesia. SUV ini bakal bersaing dengan Honda HR-V, Nissan Juke, Mazda CX-3, Chevrolet Trax dan beberapa merek dari pabrikan China. Otoplasa asumsikan Kona bakal bermain antara Rp 300 jutaan dan bisa jadi mendekati Rp 400 jutaan.

Apakah Kona layak tunggu?
Sudah pasti SUV ini layak dijajal dulu. Manfaatkan sesi ujicoba ketika di IIMS nanti. Bila Anda sudah merasakan seperti apa kenikmatan SUV Hyundai, maka barulah tentukan layak tidaknya untuk meminangnya. (anto)

Ada Kona versi Iron Man

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *