Tata Apresiasi Kota Surabaya

Surabaya, otoplasa.com – Mengusung mesin diesel 1.400 cc, justru Tata berhasil meneguk kesuksesan di kelas kendaraan komersial, khususnya pick up. Bersaing dengan merek-merek Jepang yang telah mapan, Tata Super Ace yang meluncur sejak 2013 lalu di Indonesia, telah terjual lebih dari 2500 unit.

Yang menarik di tahun fiskal 2016-2017, wilayah Indonesia Timur memberikan kontribusi hampir 45%. Nah Surabaya masuk sebagai kota terbesar penyumbang penjualan Super Ace.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta sangat mengapresiasi Surabaya sebagai kota Super Ace. Kota ini selalu merespon dengan baik produk ini. Dengan keunggulan mesin dieselnya, Super Ace telah diterima oleh masyarakat Surabaya dan juga kota lain di Indonesia.

Biswadev menambahkan, Tata Super Ace HT membidik usahawan yang mendambakan pick up dengan daya angkut lebih baik, daya menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih baik. Super Ace HT telah dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar. Pada interior, Super Ace HT lebih elegan dengan nuansa warna hitam.

Tata Super Ace HT (High Torque) dibekali mesin diesel 1.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Tenaganya 70 HP pada 4.500 rpm dan torsi puncaknya 135 Nm pada 2.500 rpm. Performa tersebut disalurkan ke kedua roda belakang melalui Rear Axle Ratio (RAR) 4.88. Kecepatan maksimalnya 125 kpj dan mesinnya ber-standar emisi Euro II.

Karakter mesin diesel Super Ace bekerja optimal pada RPM rendah. Hal tersebut menjamin konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Mengingat karater mesin diesel, selain irit biaya operasional dan perawatannya lebih murah dibanding pick up bermesin bensin. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *