Tiphone Samsung Bidik Milenial

Otoplasa.com – Di tengah gencarnya e-commerce, PT Samsung Electronics Indonesia bersama PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk kembali memperluas jaringan penjualan dan service centernya di Indonesia. Kali ini pabrikan asal Korea ini membuka Samsung Experience Store (SES) di Surabaya, tepatnya di Galaxy Mall 3.

Bagi Samsung Electronics Indonesia, ekspansi itu merupakan SES mereka yang ke 211 di seluruh Indonesia, dan ke-11 di Surabaya. Founder PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Henky Setiawan mengatakan, SES baru di Surabaya ini merupakan store ke-54 bagi Tiphone. “Memang pasar produk via online semakin menjamur. Namun kami tak khawatir karena secara retail tumbuh dengan pesat. Dengan adanya store ini kami justru membidik para milenial, mereka bisa langsung menyentuh dan merasakan seperti apa produk Samsung di genggaman mereka. Hal ini tak bisa milenial temui kala beli online,” terangnya di sela peresmian Samsung Experience Store di Galaxy Mall 3 Surabaya, Selasa (23/07).

Hengky menambahkan keberadaan store resmi sebagai wujud komitmen PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. dan Samsung Elektronik Indonesia untuk terus melakukan inovasi layanan sekaligus mendekatkan produk-produk dan teknologi Samsung kepada konsumen Indonesia.

Diakuinya, kembali dipercayanya Tiphone Mobile Indonesia oleh Samsung membuktikan bahwa kedua perusahaan memiliki kesamaan visi dan platform. “Kami memiliki pengalaman panjang mengelola retail selular. Kepercayaan dari Samsung ini akan kami bayar dengan memberikan layanan terbaik buat Konsumen,” ujar Hengky.

Sementara itu President PT Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon menjelaskan, di tengah ketatnya persaingan di pasar smartphone di Tanah Air, pihaknya bersyukur bahwa kepercayaan konsumen terhadap produk Samsung masih tinggi. Selain karena produk berkualitas dan value for money serta jaringan layanan purna jual yang tersedia di daerah-daerah.

“Sebagian besar dari konsumen kami kembali ke store dan bertanya cara mengoptimalkan penggunaan smartphone mereka. Dengan Samsung Experience Store, kami memberikan layanan product training agar konsumen dapat mengoptimalkan smartphone sesuai gaya hidup mereka. Ini memberikan pelayanan dengan pengalaman menarik yang dapat dirasakan oleh konsumen,” bebernya.

Sekadar diketahui, Samsung Experience Store menghadirkan sebuah konsep yang menggabungkan design modern dan elegan yang nyaman dengan fungsi digital display dan teknologi terkini. Desain Samsung Experience Store dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dan elegan. Jajaran produk unggulan Samsung disusun sesuai kategori yaitu smartphone, tablet, wearable’s, dan accessories pendukung; dimulai dari produk premium hingga entry level, hal ini Samsung lakukan untuk memudahkan konsumen memilih produk sesuai kebutuhan.

Samsung Experience Store juga dilengkapi dengan free WiFi, untuk memudahkan konsumen dalam pengalaman digital mereka yaitu mengunduh berbagai aplikasi mobile seperti film, games, social media, dan lain-lain dengan lebih cepat tanpa mengurangi kuota paket data konsumen. Selain itu juga tersedia layanan Samsung Smart Service oleh petugas spesialis yang disebut Samsung Care.

Para staf Samsung Care ini akan membantu konsumen untuk berbagai keperluan, seperti memindahkan semua file dan aplikasi dari handphone lama ke handphone yang baru, konsultasi seputar aplikasi Samsung, dan memberikan saran professional mengenai berbagai hal terkait produk, fitur, dan teknologi Samsung. (anto/23-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *