Vespa Seharga Rp 215 Juta Ini Sold Out

946 Red Limited Edition
Surabaya (otoplasa.com) – Tak hanya tas branded yang ke depannya bisa menjadi barang kolektor item, demikian pula dengan kendaraan. Kali ini yang Otoplasa bahas adalah Vespa 946 Red Limited Edition, yang memiliki kekhasan jok tunggal yang menggantung dengan harga Rp 215 juta OTR Surabaya.

Siapa sangka, dibalik warna merahnya yang menyala, merupakan simbol perlawanan terhadap berbagai penyakit mematikan, seperti AIDS, tuberkulosis dan malaria. Hingga kini Vespa telah berhasil mengumpulkan donasi 360 juta US Dolar oleh Global Fund dan telah disalurkan ke Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia.

Dana tersebut telah sepenuhnya diinvestasikan dalam bentuk penelitian, kegiatan pencegahan, perawatan, obat-obatan, tes HIV, dan pengobatan, dimana bantuan tersebut telah berdampak pada lebih dari 70 juta orang. Mereka yang telah memilih RED (VESPA 946) akan bergabung bersama Piaggio dalam memerangi virus-virus tersebut, serta membantu wanita menjadi ibu dari anak-anak yang sehat.

Vespa 946 mengusung mesin 125 cc 3 katup dan bisa digeber hingga kecepatan 93 km/jam. Fitur canggihnya adalah terdapat ASR traction control, sistem elektronik ini mampu mencegah roda pada bagian belakang tergelincir. Tak ketinggalan fitur ABS guna memberikan penggereman terbaik di segala kondisi.

Sebagai unit terbatas, sangat wajar Vespa 946 Red jadi buruan kolektor. Asal tahu saja, seluruh unit telah sold out, dan sisa satu di Showroom Resmi Vespa Tunjungan Plaza 5 hanya sebagai display. “Itu hanya display saja, tidak untuk dijual,” tegas General Manager PT Satya Mandiri Motors Ramon Christian.

Yang bikin kagum, 946 sebagian besar produksinya digarap secara handmade. Disini jahitan di joknya super rapi dan teliti. Jika menyangkut handmade, rasanya sangat wajar harganya selangit. Oh ya Otoplasa dapat info tambahan, ada kolektor dari kota lain di luar Surabaya yang sejak membelinya langsung dimasukkan dalam kotak.

Artinya motor ini bakal menjadi harta terpendam alias bakal dijaga keorisinalannya. Bayangkan beberapa tahun lalu, Vespa juga sempat menghadirkan versi seperti ini dengan harga di kisaran Rp 120 jutaan. Namun seiring waktu, cukup beberapa tahun harganya bisa melonjak hingga dua kali lipat. Rasanya wajar motor bisa menjadi barang inventasi. (anto)

General Manager PT Satya Mandiri Motors Ramon Christian

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *