Akhirnya Ada Sinar Terang MotoGP Indonesia 2021!

Langsung kontrak 3 tahun
otoplasa.com – Hati para penggemar MotoGP di Tanah Air langsung berbunga-bunga. Pasalnya hajatan balap paling dinanti akan segera terealisasi pada 2021, dimana Indonesia resmi menjadi tuan rumah. Tak tanggung-tanggung, Dorna sebagai penyelenggara memastikan Merah Putih tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut (2021-2023).

Kontrak ini telah ditanda-tangani pada 21 Januari 2019 di Madrid, Spanyol antara Dorna dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Lokasi sirkuit di Jalanan Mandalika, Lombok. Panjang lintasan 4,32 km dan memiliki 18 tikungan.

FIM Safety Officer Franco Uncini memastikan desain dan konstruksi lintasan sangat layak. Yang menarik perencanaan operasional sirkuit pun lumayan matang. Bila lintasan tak digunakan untuk balapan MotoGP, akan digunakan sebagai jalur kendaraan sehari-hari untuk masyarakat Lombok. Dapat dipastikan lintasan ini akan senantiasa mulus aspalnya.

Abdulbar M Mansoer, president director of ITDC menjelaskan pembangunan sirkuit akan dimulai pada September 2019. Yang dipercaya menjalankan proyek pengerjaan adalah perusahaan asal Perancis, Vinci Construction.

Jadi ditunggu saja dan siap-siap nabung dari sekarang biar dua tahun lagi bisa nonton secara live di Mandalika. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *