Astra Financial Janji Permudah Miliki Mobil

GIIAS The Series 2019 Surabaya

otoplasa.com – Astra Financial bersama enam lembaga jasa keuangan (LJK) yang tergabung di dalamnya, yakni PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life kembali menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019). Enam lembaga jasa keuangan inilah yang bakal memberikan solusi bagi pengunjung GIIAS yang ingin memiliki kendaraan sendiri.

Mengangkat tema “Inspiring Financial Solution” Astra Financial akan menjadi sponsor di tiga kota, diawali di GIIAS Surabaya pada 29 Maret-7 April 2019 lalu berlanjut ke kota Jakarta dan Medan. “Ini adalah bentuk dukungan kami kepada industri otomotif Indonesia. Kami optimis, antusiasme masyarakat Surabaya di GIIAS 2019 akan sama besarnya seperti tahun lalu,”kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services, Agus Prayitno, yang mewakili Astra Financial saat acara Media Gathering “Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019” di Hotel Santika Premiere-Gubeng, Surabaya, Kamis (28/3/2019) sore

Pada kesempatan tersebut, Agus Prayitno didampingi Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, Gunawan Salim dan Koordinator Komunikasi Astra Financial, Yulian Warman. Turut hadir enam perwakilan LJK Astra Financial yang mendukung penuh event GIIAS Surabaya 2019, yakni Wijani Tjendro (Regional Head PermataBank Jatim), Givan Malemir Putra (Branch Manager Astra Credit Companies (ACC) Surabaya), Hartawan Surya (Area Head Jatim 1 FIFGROUP), Irwan Raharjo (Branch Management Intim Dept. Head Toyota Astra Financial Services(TAF)), Haris Halim (Koordinator Wilayah Jatim Intim Asuransi Astra), Aditya Permana (Head of Alternative Distribution Astra Life).

Pada GIIAS 2018 Astra Financial meraih hasil yang positif. Tercatat, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra ini meningkat 28 persen menjadi Rp 4,8 triliun. Tahun 2018 adalah tahun yang berkesan bagi Astra Financial, karena tercatat beberapa hal penting, yakni memperkenalkan corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology(fintech).

Selama pelaksanaan GIIAS Surabaya 2019, Astra Financial di menghadirkan program bunga dan biaya administrasi spesial, hadiah langsung dan potongan angsuran dari TAF dan ACC. Hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta untuk pembiayaan Big Bike melalui FIFASTRA. Gratis Gift Set untuk 100 pembeli pertama Asuransi komprehensif Garda Oto. Bonus tunai setiap tiga tahun dan cashback hingga 20 persen dengan membeli asuransi jiwa di ilovelife.co.id. Ditambah lagi program cashback hingga 30 persen dari PermataBank untuk pembukaan rekening PermataMe dan Permata Tabungan Bebas.

”Pada GIIAS 2018 di Surabaya, kami juga telah memberikan banyak program menarik dan mampu membukukan hasil melebihi target. Astra Financial menghasilkan Rp100 miliar aplikasi pembiayaan mobil dan motor, dari realiasi 700 SPK, dimana 80 SPK dari motor, selebihnya mobil. Padahal target awal 500 SPK. Begitu pula aplikasi tabungan PermataMe awal target 1000 dan realisasinya jadi 2525 new account. Untuk aplikasi kartu kredit, target awal 500 terealisasi 1936 aplikasi,”papar Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, Gunawan Salim.

Pada GIIAS Surabaya 2019 ini, kata Gunawan, targetnya 800 SPK kendaraan, nilai aplikasi pembiayaan mobil dan motor sekitar Rp145 miliar. Target aplikasi tabungan PermataMe sebanyak 2600 dan kartu kredit 2000 aplikasi.

“Astra Financial mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan. Ketiga hal tersebut, kami wujudkan dalam program khusus pada GIIAS Surabaya pada tahun 2019 ini, baik untuk pembiayaan mobil dan motor, perbankan, asuransi umum dan asuransi jiwa. Pada GIIAS 2019, Surabaya dan Jakarta akan menjadi barometer kesuksesan pameran,”tambah Gunawan Salim. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *