Keren Ada Servis Motor Gratis Sambut HUT 74 Provinsi Jatim

Otoplasa.com – Menyambut dan memperingati Hari Jadi Ke 74 Provinsi Jatim, Oltek (Online Teknisi) SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Dan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim menggelar service gratis sepeda motor. Seperti diketahui kepercayaan masyarakat pada Oltek SMK sangat besar. Aplikasi Oltek SMK sebagai digitalisasi teaching factory (Tefa) SMK bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memberikan layanan service gratis di area parkir Dinas Pendidikan JawaTimur dari Selasa hingga Kamis (08 – 10 Oktober 2019).

Terdapat teknisi berpengalaman berjumlah 11 SMK yang merupakan siswa-siswa SMK yang telah mengikuti pelatihan oltek. Dimana pada pelatihan oltek ini dalam melakukan service melibatkan alat yang modern dan online.

Tertarik mengikuti layanan servis gratis, silahkan untuk mendaftar secara online. Jika proses pendaftaran usai, segera lakukan daftar ulang di lokasi Service Gratis Oltek SMK. Motor yang mengikuti Service Gratis Oltek SMK selanjutnya ditempatkan di atas Engine Diagnostic Tool dan dinyalakan mesinnya untuk mendeteksi penyimpangan yang dialami dari kondisi normal.

Motor pun kemudian dibawa para teknisi Oltek SMK ke pit untuk diservice sesuai dengan penyimpangan yang terjadi. Misalnya bilamana ada injektor kurang lancar. Solusinya teknisi akan akan membersihkan injektor dengan cairan pembersih dan disemprotkan dengan tekanan tertentu.

Demikian juga ketika ganti oli mesin. Menguras oli mesinnya tidak lagi cara manual dengan membuka baut oli mesin bagian bawah untuk mengeluarkan oli dari mesin. Alat Oil Invlator dipakai untuk menyedot oli di dalam mesin yang akan diganti.

“Kegiatan ini sebagai kado indah SMK dan Dinas Pendidikan Jatim pada ulang tahun ke 74 Provinsi Jatim. Para siswa SMK menunjukkan ke masyarakat mampu menampilkan, menerapkan dan mengaplikasikan perkembangan teknologi, produk-produk baru, mesin-mesin baru yang pada proses prakteknya secara administrasi menggunakan sistem online hingga bisa cepat melayani masyarakat. Mulai motor masuk di cek dengan Engine Diagnostic Tool kemudian ada Injector Cleaner untukmembersihkan injektor. Ada OilInvlator untuk menguras oli mesin. Ini membuktikan anak-anak SMK bisa bisa cepat mengadopsin teknologi yang asa,” kata Hudiyono selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Sementara itu Adi Rahman selaku Direktur Oltek mengungkapkan. “Kegiatan ini memberi wadah para siswa SMK TSM untuk menunjukkan kompetensinya ke masyarakat. Bersama dengan oltek para siswa SMK mampu bekerja sesuai kompetensinya dan profesional,”ujarnya.

Dalam Service Gratis Oltek SMK ini melibatkan 11 SMK di Jatim, diantaranya:.
-SMK PGRI 2 Ponorogo
-SMK PGRI 1 Nganjuk
-SMK TKP Magetan
-SMKPGRI 1 Ngawi
-SMK Dwijaya Jombang
-SMK Teknologi Balung Jember
-SMK IslamBlitar
-SMK Krian 2 Sidoarjo
-SMK Muhammadiyah 3 Dolopo
-SMK PGRI Pesanggaran Banyuwangi
-SMK PGRI 1 Gresik.

Di Service Gratis Oltek SMK ini peserta selain mendapat gratis jasa service, juga terdapat diskon untuk spare part dan oli. “Kita sediakan spare part yang paling banyak dicari yaitu fast moving. Untuk olinya diskon sampai 50%,” imbuh Adi.

Tak ayal Service Gratis Oltek SMK ini mendapat sambutan baik masyarakat. Melampui dari target yang ditetapkan. “Target kita sehari bisa menservice 50 unit motor. Hari pertama ini pagi hari sudah ada 80 yang mendaftar,” kata Adi Rahman selesai pembukaan di pagi hari.

Bukan hanya karyawan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan masyarakat sekitar yang ikut Service Gratis Oltek SMK ini. Dari para pengemudi grabbike juga menyerbu untuk mengikuti Service Gratis Oltek SMK ini. “Senang bisa ikut Service Gratis Oltek SMK ini. Servicenya gratis dan ada potongan pada pengantian spare part,” ucap Sodik pengemudi Grabbike yang ikut acara ini. (*/ton/08-10-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *