Tradisi Jerman Menyapa Warga Surabaya

Otoplasa.com – Tertarik dengan beragam menu makanan dan minuman khas Bavaria?
Mungkin patut mendatangi perayaan Oktoberfest 2019 di Vasa Hotel Surabaya, tepatnya di Savore, lantai 5 pada 12 – 13 Oktober 2019. Merupakan kegiatan mengenalkan budaya Negara Jerman yang digagas Wisma Jerman dan Ekonid. Mengusung konsep perayaan autentik, bakal hadir special guest from Germany yaitu The Original Oktoberfest Band ‘Disco Fox’.

Heiner Werdeling, General Manager Vasa Hotel Surabaya mengatakan bahwa, perayaan Oktoberfest merupakan festival tahunan yang diselenggarakan Vasa Hotel Surabaya. Namun, khusus tahun ini bekerjasama dengan Wisma Jerman untuk mengajak masyarakat mengenal lebih dekat budaya Jerman.

“Sebelumnya Vasa Hotel Surabaya sudah dua kali menyelenggarakan Oktoberfest. Namun, Oktoberfest 2019 kali ini, kami berkolaborasi dengan Wisma Jerman dan Ekonid untuk menyuguhkan perayaan yang berbeda dari tahun sebelumnya,” kata Heiner dalam jumpa persnya di Vasa Hotel Surabaya, Selasa, (08/10).

“Dalam Oktoberfest 2019 ini kami akan menyuguhkan sesuatu yang khas dari Jerman. Baik itu, makanan minuman, musik maupun cara berpakaian. Sehingga, suasana benar benar seperti di negara Jerman,” sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Mike Neuber, Direktur Wisma Jerman mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Vasa Hotel Surabaya menggelar Oktoberfest 2019. “Kami sebagai penyelenggara akan memberikan sensasi kemeriahan perayaan Oktoberfest dengan mengusung suasana München ke Surabaya. Untuk itu kami sengaja mendatangkan band dari Jerman, yaitu Disco Fox,” terang Mike.

Dalam Oktoberfest 2019 nanti, Vasa Hotel Surabaya akan menyajikan menu menu autentik perayaan Oktoberfest ala München, Jerman. Diantaranya adalah pretzel dan pork knuckles. Nantinya, akan ada sajian spesial giant pretzel mulai yang ukuran biasa, sampai yang raksasa dengan berat 100 gram.

Meskipun ada menu berbahan babi dalam Oktoberfest 2019, Vasa Hotel Surabaya juga telah menyediakan pilihan menu halal beef dan ayam. Sehingga, bagi para muslim bisa memiliki pilihan menu lain, yang telah terpisahkan.

Dalam perayaan Oktoberfest 2019 nanti, Vasa Hotel Surabaya menargetkan pengunjung hingga 300 orang akan hadir. Sedangkan, untuk harga tiket sangat terjangkau yaitu dibandrol Rp 600 ribu per orang. Untuk pemesanan grup lebih dari 10 orang, mendapatkan potongan Rp 50 ribu per orangnya. Sementara untuk remaja dibawah 17 tahun, harga tiket dibandrol setengahnya, yaitu Rp 300 ribu.

Dengan harga tersebut pengunjung sudah dapat menikmati All You Eat German Food Buffet, Free Flow Beer dan Lucky Draw. Tak kalah menarik juga bakal ada display sportcar Porsche. Sebagai salah satu mahakarya otomotif dari Jerman, sosok Porsche lumayan mentereng karena hanya beberapa orang saja yang mampu memilikinya.

“Ya menurut rencana kami akan pajang beberapa unit Porsche. Jadi ditunggu saja saat hari H nanti,” kata Eva Kristianawati, Customer Relationships Manager Porsche Club Indonesia. (anto/08-10-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *