Lauk Terbanyak Dalam Satu Hidangan

Surabaya – Menikmati hidangan dengan beraneka lauk pauk mungkin hal biasa bila yang terpesan berbagai menu. Namun di daerah Serpang, Bangkalan – Madura, terdapat menu istimewa dimana seporsi ada tujuh jenis lauk. Ya namanya Nasi Serpang yang menganut tradisi ada lauk bebek, telur asin, tongkol, kerang, tahu, udang dan peyek udang.

Kalaupun ada salah satu lauk yang absen, maka penjual akan menggantinya dengan ayam ataupun cumi. “Iya Nasi Serpang ini wajib ada tujuh jenis lauk yang berbeda. Alhamdulillah saya telah memiliki pelanggan tetap di Surabaya,” kata Dea Melanie SH saat ditemui Otoplasa di Jalan Tambaksari 79.

Tentu kehadiran Kedai Ning Dea di Kota Pahlawan ini dapat menjadi alternatif para kuliner yang penasaran dengan Nasi Serpang. Rasanya lumayan nikmat karena juga ditaburi dengan srundeng dan yang tak kalah penting adalah sambal pedasnya khas Madura. Dijamin yang suka pedas akan terpuaskan.

“Kita bukanya siang hingga malam dan harga seporsi Nasi Serpang tadi cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000. Saya memang mengejar konsumen menengah ke bawah,” papar Dea yang berencana membuka satu cabang lagi Nasi Serpang.

Yang menarik jika lauk masih ada namun nasi sudah habis, tetap diperbolehkan tambah dan gratis. “Jika makan di sini boleh nambah nasi dan harganya tetap lho,” promo Dea yang juga melayani pemesanan kue risol maupun lumpia.

Nah bila Anda penyuka makanan dari Pulau Garam dan penasaran dengan Serpang, segera saja meluncur ke Tambaksari. Di sini silahkan merasakan sensasi tiap gigitan yang berbeda berkat keaneka-ragaman lauknya. (von)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *