Mekanik Syukuri Perhatian Pertamina

Surabaya – Wajah Agus Prapto tampak gembira di pagi itu karena ikut tergabung sebagai 300 mekanik berprestasi di Jawa Timur. Sebagai ganjarannya, dia bersama 299 rekan mekanik lainnya berhak mendapatkan jaminan kesehatan dari PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya.

Tak hanya itu berkat program Asuransi Mekanik periode 2017-2018, keluarga Agus yang terdiri dari dirinya, istri dan dua orang anaknya ikut dalam program CSR persembahan Pertamina Lubricants.

“Terima kasih kepada Pertamina yang memberikan jaminan kesehatan kepada keluarga saya. Sungguh program ini sangat meringankan beban kami bilamana ada anggota keluarga yang sakit,” kata Agus, mekanik Bintang Baru Motor, Mojorejo Madiun.

Jauh-jauh berangkat dari Madiun menuju Surabaya, Agus bertekad ingin terpilih lagi sebagai mekanik berprestasi di tahun selanjutnya. Untuk itu dia akan lebih giat menawarkan oli Pertamina Enduro kepada pelanggannya yang datang ke bengkel.

“Program asuransi kesehatan dari Pertamina dan BPJS ini berlaku selama setahun. Biar saya dan keluarga bisa ikut lagi, maka syaratnya tiap bulan saya harus bisa mengumpulkan 24 potongan botol Enduro. Potongan inilah yang menjadi bukti bahwa saya mampu mengajak pelanggan bengkel saya untuk memakai oli Enduro,” terang bapak dua anak ini.

Sementara itu Watijo, mekanik Sinar Motor asal Pilang Bangu, Madiun juga tampak sumringah. Pasalnya dia juga turut serta sebagai 300 mekanik berprestasi pilihan Pertamina Lubricants. “Saya belum menikah jadi asuransinya berlaku untuk saya saja. Tapi dengan begini saya mantap untuk menikah di tahun ini,” kata Watijo kepada Otoplasa.

Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants menjelaskan Jawa Timur menjadi daerah pertama yang menjadi program CSR Loyalitas Mekanik. Dia menjelaskan program ini akan dikembangkan ke daerah yang lain.

“Jatim ini jadi yang pertama untuk program CSR kami bersama mekanik. Tak tertutup kemungkinan kami akan merangkul mekanik yang lain,” wantinya.

Arya optimis program CSR Loyalitas Mekanik akan menarik minat dan meningkatkan semangat kerja para pekerja bengkel. Selain kerja menjadi lebih tenang, mekanik dapat memberikan jaminan kesehatan kepada keluarganya di rumah. “Mudah-mudahan program CSR ini bermanfaat bagi semua pihak, sehingga mekanik pun lebih semangat dan bisa meningkatkan penjualan oli Pertamina di bengkelnya,” pungkas pria ramah ini. (anto)

300 mekanik berprestasi asal Jatim berhak mendapatkan jaminan asuransi kesehatan dari Pertamina Lubricants

Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants (kiri) & Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants (kanan) mengapresiasi peranan mekanik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *