Mudik-Balik Jasa Raharja Hemat Hingga Rp 3,2 Juta

Kepala Divisi Akuntansi PT Jasa Raharja (Persero), Gede Madiarsa

Otoplasa.com – Sebanyak lebih dari 2.600 pemudik asal Jawa Timur, memanfaatkan program ‘Balik Mudik 2019’ yang difasilitasi oleh PT Jasa Raharja (Persero), ke Jakarta, menuju Stasiun Senen.

Kepala Divisi Akuntansi PT Jasa Raharja (Persero), Gede Madiarsa mengatakan, program ‘Balik Mudik’ tahun 2019 ini merupakan tahun keempat, khususnya yang menggunakan moda transportasi kereta api.

“Dari Surabaya ini ada dua rangkaian gerbong, hari ini (Kamis, 13 Juni), sama besok (Jumat, 14 Juni). Dan dari Malang juga satu rangkaian gerbong,” jelasnya, disela pemberangkatan kereta ‘Balik Gratis’ di Stasiun Gubeng, Kamis (13/6/2019).

Di Jatim sendiri, untuk program ‘Balik Mudik’ dengan moda transportasi kereta ini, PT Jasa Raharja (Persero) memberangkatkan penumpang dari Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

“Tujuannya ke Stasiun Senen semua, tapi kan naiknya bisa dari Madiun, Mojokerto, dari tempat tempat pemberhentian itu,” terangnya.

Sementara itu, pemilihan waktu pelaksanaan ‘Balik Mudik’ sendiri bertujuan untuk mengurangi kepadatan jalan menuju Jakarta. Dengan demikian, diharapkan kenyamanan dan keselamatan dapat terjaga dengan baik.

“Tujuannya untuk mengalihkan orang pakai kendaraan bermotor, kembali ke tempat kerjanya itu biar selamat,” tandasnya yang menambahkan angka kecelakaan akibat mudik menurun hingga 60%.

Program Mudik dan Balik Mudik BUMN yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja ini, diakui Supriyono memberikan keuntungan bagi dirinya, yang ikut Mudik dan Balik pada Lebaran tahun 2019 ini, bersama dengan istri dan dua anaknya.

“Sangat membantu sekali. Dari segi keselamatan, dari financial, semuanya membantu kita kita ini yang menengah kebawah,” ujar Supriyono.

Kembali ke Jakarta dari Surabaya, Supriyono mengaku bisa menghemat secara financial, minimal senilai Rp 3,2 juta. “Tahu sendiri kan mbak, 3,2 juta bagi kami menengah kebawah,” pungkasnya. (von/13-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *