Pemilik Yamaha TMAX-DX Ada Recall Nih

otoplasa.com – Para pemilik Yamaha TMAX-DX agar segera menghubungi diler resmo Yamaha terdekat. Pasalnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan penggantian komponen terhadap produk TMAX-DX menyusul hasil evaluasi berkala yang menemukan bahwa perlu dilakukannya suatu pemeriksaan lanjut pada komponen Belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol). Dengan kata lain ‘recall’!

Pada komponen Belt, pabrikan akan melakukan penggantian terhadap komponen, sedangkan untuk ECU akan dilakukan pemrograman ulang guna meningkatkan kinerja mesin. Penggantian komponen Belt serta pemrograman ulang ECU dapat dilakukan secara gratis untuk unit TMAX-DX dengan nomor rangka;
– JYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880.
Nah silahkan cek STNK masing-masing dan untuk proses pengerjaannya di bengkel CBU Shop akan memakan waktu kurang lebih 60 menit.

“Sebagai wujud komitmen Yamaha Indonesia untuk memenuhi hak konsumen dalam mendapatkan produk berkualitas, kami mengajak para pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka yang telah kami umumkan untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantain komponen secara gratis guna mengoptimalkan performa sepeda motor,” jelas M Abidin selaku GM CS Division (After Sales) PT YIMM.

Program ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, konsumen TMAX-DX dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda.

Laku 60 unit!
Sepintas tentang motor matic bermesin 530 cc yang harganya mencapai Rp 299,9 juta on the road DKI Jakarta. Tahun lalu jatah untuk Indonesia dari Jepang adalah 60 unit dan sebagian besar sudah terjual.

Inilah skutik Yamaha yang telah menggunakan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T). Fitur andalannya diantaranya cruise control, traction control system, Yamaha D Mode, dan e-adjustable windscreen. Mesinnya menganut model forward-inclined parallel 2 silinder 4 katup. Berdaya 33,kW pada 6.750 rpm dan torsi 53 Nm pada 5.250 rpm.

Oh ya bila dulu 60 unit ludes, maka YIMM telah mengajukan tambahan kuota hingga 150 unit Yamaha Tmax DX untuk batch kedua. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *