Saatnya Yamaha Podium 1!

Otoplasa.com – Dicap motor Yamaha M1 kurang kompetitif, nyatanya mampu menempati 5 besar sesi kualifikasi di MotoGP Catalunya, Spanyol. Jadi tak mengherankan di Barcelona Yamaha berpeluang untuk menepis keraguan para penggemarnya di seluruh dunia. Sudah tiba saatnya mengakhiri puasa juara seri pertama di musim 2019. Maklum hingga kini sudah ada tiga pabrikan yang mengoleksi podium pertama, mereka adalah Honda, Ducati dan Suzuki.

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo sukses raih pole position

Lamanya puasa gelar bagi Yamaha ini memunculkan asa dengan penampilan pembalap rookie, Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Untuk kali kedua meraih pole position di musim ini. Hanya saja raihan pole ini tak semulus saat balapan lalu, dimana dia jatuh dan tersisih ketika balapan berlangsung.

Khusus di Catalunya, Quartararo sukses menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi utama. Dia mencatatkan raihan waktu 1 menit 39,484 detik. Sukses menggeser Marc Marquez dan Maverick Vinales di posisi kedua dan ketiga. Posisi ke-4 dan 5, masing-masing ditempati Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Total urutan 5 besar Yamaha berhasil menempatkan 4 pembalapnya.

Akankah Yamaha berhasil mengkonversikan keunggulan ini menjadi kemenangan seri perdana di musim ini?
Ingat seperti yang sudah-sudah, kualifikasi berbeda dengan saat balapan. Dimana motor Yamaha tampak kesulitan ketika balapan telah menempuh beberapa lap. (anto/15-06-2019)

Hasil kualifikasi utama MotoGP Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *