SMK 10 Malang Bidik FFA di HMC 2019

Otoplasa.com – Jawa Timur terbukti menjadi gudangnya para modifikator. Pada ajang Honda Modif Contest (HMC) yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, di Lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya, terdapat beberapa anak muda berbakat. Mereka adalah para siswa dari SMK 10 Malang.

Baskoro, murid SMK 10 Malang menjelaskan dia bersama teman-temannya menyiapkannya selama tiga bulan. Bahan modifikasi racikannya adalah Honda Tiger 1997 yang diubah sesuai aliran chopper.

“Semuanya difasilitasi sekolah sehingga dapat mengikuti ajang HMC. Biaya yang kami keluarkan mencapai Rp 30 jutaaan,” terang Baskoro yang didampingi teman-temannya.

Sementara itu Dimaz Zakaria, yang merupakan modifikator asal Sengkaling, cukup bangga menjadi mentor dari siswa-siswa SMK 10 Malang. Dia tak menyangka keberanian anak asuhnya. “Awalnya saya hanya memberikan gambaran modifikasi yang ringan saja, yang old school sesuai penampakkan motor aslinya. Rupanya baik guru dan siswa SMK 10 ingin tampil beda, maka jadilah Tiger-nya menjadi chopper hingga benar-benar berbeda dengan wujud aslinya,” tuturnya.

Direktur Marketing MPM, Dendy Sean tak menampik even HMC menjadi ceruk indikator pasar yang dominan. “Sekarang pasar yang terbesar adalah motor matik, maka peserta yang ikut modifikasi HMC ini pesertanya sebagian besar adalah motor-motor matik yang didandani sedemikian rupa. Kendati ada yang tampil dengan motor-motor tipe lainnya,” urainya. (anto/23-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *