Suzuki Ignis Ramaikan Pasar Mini SUV

Surabaya – Pasar mini SUV bakal semakin populer di Tanah Air. Usai kehadiran Renault Kwid, kini giliran Suzuki Ignis. Yang menarik baik Kwid maupun Ignis sama-sama merupakan CBU buatan India. Bila dulu Otoplasa telah mengulas dan menguji Renault Kwid, maka saatnya kita kupas tentang Suzuki Ignis.

Mini SUV ini dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Main Dealer Suzuki wilayah Jawa Timur, PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT). Suzuki menyebut Ignis sebagai genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Menghadirkan desain terbaru dengan karakter yang unik namun tetap membawa DNA Suzuki.

Suzuki Ignis dikembangkan sebagai “Urban SUV”, dengan berbagai kekompakan di dalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, Suzuki IGNIS akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki IGNIS bisa lebih tampil gaya dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel  memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, IGNIS menggunakan material bodi yang ringan. Bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Tak hanya itu Suzuki IGNIS juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuat Suzuki IGNIS tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan.

Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/liter transmisi Manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

“Suzuki IGNIS adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/liter (AGS). Dengan hadirnya Suzuki IGNIS di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” ungkap Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Harga Suzuki IGNIS OTR Jawa Timur dimulai dariRp 145.000.000 untuk tipe GL MT. Sedangkan harga Rp 164.000.000 untuk tipe GX MT dan Rp 173.500.000 untuk GX AGS.

Sales Program
PT SIS bekerja sama PT UMC dan PT SBT juga memberikan apresiasi kepada para calon konsumennya untuk pembelian Suzuki IGNIS. Setiap pembelian Suzuki IGNIS selama periode launching dan pameran di Pakuwon Mall 22 – 23 April 2017, akan mendapatkan hadiah langsung kaca film V-Kool. Tak hanya itu PT SIS bekerjasama dengan leasing menyediakan berbagai pilihan paket spesial yaitu kredit dengan bunga 3,6% atau uang muka mulai dari 10% dan cicilan sampai dengan tenor 4 tahun *(syarat dan ketentuan berlaku). Selain itu pula terdapat Test Drive Berhadiah, dengan hadiah utama berupa 3 Unit Suzuki GSX-S 150 & 6 unit Suzuki Satria 150*(syarat dan ketentuan berlaku).

Marketing Program
Dalam rangkaian peluncuran produk, Suzuki IGNIS akan juga diperkenalkan langsung kepada seluruh masyarakat Jawa Timur melalui Showroom Event yang akan diadakan hingga bulan Mei 2017 di seluruh cabang PT UMC dan PT SBT yang berada di Jawa Timur. (anto)

Suzuki GSX-S150 ini jadi hadiah test drive Suzuki Ignis

Nih mini SUV pesaing Ignis yang juga dari India, Renault Kwid yang dibandrol Rp 125 juta OTR di Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *