MPV Renault Mulai Mengintai

otoplasa.com – Gurihnya pasar MPV di Tanah Air, turut menjadikan Renault tertarik untuk mencicipinya. Rencana Maxindo Group yang bakal membawa MPV tampaknya tinggal menunggu waktu. Pasalnya di India telah bersliweran sosok MPV 7 penumpang yang diperkirakan adalah Renault yang dimaksud.

Seperti saudara sebelumnya yang telah mengaspal di sini, Renault Kwid, basis MPV yang digunakan kemungkinan sama. Intinya kali ini adalah Kwid yang dibesarkan dimensinya. MPV yang masih terselubung ini ditemukan di Chennai, India.

Bila telah diuji di jalanan, besar kemungkinan mulai diluncurkan akhir tahun nanti. Nah Renault MPV ini bakal dipasarkan tahun depan oleh Maxindo.

Yang menarik bila diproduksi di India, harganya bakal kompetitif. Memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Low MPV mapan di sini ala Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga hingga Nissan Livina dan Honda Mobilio. Kini seberapa banyak fitur yang ditawarkan Renault?

Sebagai kendaraan dengan ciri khas Eropa, keunggulan suspensi atau kenyamanan mungkin jadi nilai jualnya. Hanya saja fitur pendukung lainnya masih samar, mengingat Kwid jadi MPV adalah kali yang pertama. Bila berkaca pada Kwid yang sudah ada, head unit kemungkinan mengusung ukuran besar.

Konfigurasi pengaturan jok yang fleksibel mungkin juga ada. Termasuk beberapa ruang penyimpanan tambahan, yang menjadi tren terkini MPV modern juga akan disematkan.

Sekarang pertanyaannya mau bermain di mesin berapa cc?
Untuk jawabannya masih mengambang. Di India santer bakal memakai diesel, namun jika dipasarkan di sini tampaknya nggak, mengingat bakal bertemu dengan konsekuensi harga yang lebih tinggi. Alternatif yang bensin ada dua pilihan, yakni 1000 cc dengan turbocharged atau 1200 cc yang biasa.

Tampaknya di tunggu saja deh. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *