Tagline Renault Triber Tak Sesuai

otoplasa.com – Ada yang menarik ketika mencermati tagline MPV terbaru dari Renault, yakni Triber. MPV tujuh penumpang yang digadang-gadang bakal meluncur Juli nanti di India, yang juga akan dipasarkan ke Indonesia itu mengusung tagline ‘Super Spacious, Ultra Modular dan India’s First’.

Renault Triber, semoga wujud nyatanya nanti tak cungkring

Untuk definisi Ultra Modular dan India’s First mungkin bisa diterima, namun khusus Super Spacious masih tanda tanya. Pasalnya santer terdengar bahwa Triber berbasiskan sama dengan low SUV Kwid. Bila Anda pernah menaiki Kwid, tentu bisa terbayangkan dimensinya yang sangat kompak. Kalaupun harus dimekarkan menjadi tujuh penumpang, mungkin panjangnya yang bertambah bukan lebarnya.

Ingat berbasis sama dengan Kwid, tentu lumayan sulit jika harus melebarkan bodinya. Pilihan paling masuk akal mungkin dengan menambah panjangnya. Nah jika seperti ini, dapat dibayangkan baris kedua yang mungkin bisa dinaiki tiga penumpang dewasa bakal terasa sempit.

Lampu belakang trend model MPV sekarang

Alasan tagline tak sama dengan kenyataan nanti, berdasarkan basis Kwid sendiri. Selain itu di India sendiri telah muncul rendering MPV Kwid alias Triber. Membayangkan jarak antara pilar C dan D, memunculkan spekulasi bahwa interiornya tak terlalu lapang, terutama bagi dua penumpang yang duduk di baris ketiga.

Apakah yang Otoplasa sampaikan bakal jadi kelemahan MPV Kwid atau Triber?
Ya belum tentu pula, sampai melihat sosoknya yang asli.

Seperti diketahui Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), akan bermain lebih agresif di pasar Tanah Air. Bila sebelumnya di Indonesia ada tiga varian, yakni Renault Kwid, Duster dan Koleos, maka bakal ada Low MPV dengan harga yang kompetitif.

“Kami akan membawa (MPV) 7 Seater dengan harga terjangkau. Infonya tunggu dulu ya,” kata Davy.

Lebih keren yang ini lho

Bila benar harga yang ditawarkan bersaing dengan Low MPV yang ada sekarang, bisa-bisa jagoan Renault bakal menjadi kuda hitam. Maklum, produk Eropa terkenal akan kenyamanan dan tingkat keamanannya. Meski banyak pabrikan Eropa yang telah mengalihkan produksinya di Asia, terutama India dan China.

Berbicara MPV Renault, sesungguhnya ketika ajang GIIAS 2015 telah tampil Renault Lodgy. Jika kembali ke masa empat tahun lalu, mungkin modelnya lumayan memikat, hanya saja karena ini 2019, tampaknya desainnya tak trendy lagi. Jadi untuk Lodgy jangan dulu deh.

Oh ya sebelum siluet Triber muncul, Kwid juga hadir dengan desain SUV 7 penumpang. Bagi Otoplasa desain yang ini lebih macho dan kemungkinan bisa diterima, mengingat hampir mirip seperti Pajero Sport.

Tapi semua kembali ke Renault. Akankah desain Triber sudah harga mati atau tidak. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *