MPV Renault Kwid Boleh, Lodgy Jangan

Kwid MPV lebih modern & stylish

otoplasa.com – Janji Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), akan bermain lebih agresif di pasar Tanah Air, bakal dibuktikan. Bila jajaran produk Renault yang dipasarkan hanya ada tiga varian, yakni Renault Kwid, Duster dan Koleos, maka bakal ada Low MPV dengan harga yang kompetitif.

Maaf desain Lodgy sudah terkesan kuno

“Kami akan membawa (MPV) 7 Seater dengan harga terjangkau. Infonya tunggu dulu ya,” kata Davy.

Bila benar harga yang ditawarkan bersaing dengan Low MPV yang ada sekarang, bisa-bisa jagoan Renault bakal menjadi kuda hitam. Maklum, produk Eropa terkenal akan kenyamanan dan tingkat keamanannya. Meski banyak pabrikan Eropa yang telah mengalihkan produksinya di Asia, terutama India dan China.

Berbicara MPV Renault, sesungguhnya ketika ajang GIIAS 2015 telah tampil Renault Lodgy. Jika kembali ke masa empat tahun lalu, mungkin modelnya lumayan memikat, hanya saja karena ini 2019, tampaknya desainnya trak tendy lagi. Jadi untuk yang Lodgy dengan model lama jangan dulu deh.

Kwid lumayan memikat dengan sosok SUV

Tapi Renault masih ada Kwid yang telah dikembangkan menjadi 7 seater di India. Sosoknya lebih modern dan stylish dibandingkan Lodgy. Terlebih Kwid di Indonesia terkenal sebagai mini SUV yang hadir dengan harga paling kompetitif. Namun harus diakui keberadaannya termasuk kurang populer di jalanan Tanah Air.

Memang pekerjaan rumah berat telah menanti MRI. Semoga ke depan akan bermunculan diler Renault di banyak kota besar Indonesia. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *