Wajar All New Livina Lebih Mahal Dari Xpander

otoplasa.com – Jepretan foto yang terpampang di akun Instagram indra_prasetya1604 benar-benar menghebohkan dunia otomotif Tanah Air. Sosok All New Livina yang digembar-gemborkan mirip dengan Mitsubishi Xpander akhirnya terbukti.

Foto Livina yang tampil dengan warna khas Nissan Premium Bronze Metallic tersebut dimensinya sama dengan Xpander. Dari belakang maupun samping bodi sama, hanya saja bagian depan Nissan menggunakan tarikan gril V-Motion yang merupakan ciri khasnya. Kendati demikian masih ada ‘rasa’ Xpander berupa lampu DRL sipit di atas dan dua lampu utama di bagian bawah pojok kiri kanan.

Dari penelusuran Otoplasa ke beberapa tenaga penjual Nissan di Surabaya terungkap telah membuka inden. Cukup tanda jadi Rp 5 juta, maka nama pemesan telah tercatat dan bakal diprioritaskan akan memperoleh unit lebih duluan. Tentang harga bermain di kisaran Rp 200 juta hingga 290 jutaan.

Memang terkesan lebih mahal dari Xpander, namun hal ini wajar mengingat Nissan menyematkan mesin bertransmisi CVT. Dimana teknologi transmisi otomatik ini belum terdapat pada Xpander yang masih menganut transmisi matic konvensional. Imbas penggunaan CVT memberikan jaminan kenyamanan lebih pada penumpangnya. Akselerasi dan perpindahan gigi bakal terasa lebih smooth.

Andai jika suatu saat nanti dua MPV ini disandingkan, Otoplasa berani bertaruh bahwa Livina akan lebih senyap dan nyaman di varian matic. Tak mengherankan Nissan pun berani membandrol harga yang lebih tinggi dari Xpander. Bila itu mesin matic, ada kemungkinan yang transmisi manual sama dengan mesin Xpander. Namun itu semua baru analisa karena berdasarkan informasi dari salesman. Untuk informasi dari petinggi Nissan masih tertutup rapat dan media disuruh bersabar menanti info selanjutnya.

Kabar lainnya selain All New Nissan Livina, juga bakal hadir All New Nissan Serena. MPV pesaing Toyota Voxy-Innova, Mazda Biante ini juga akan mengaspal di jalanan Indonesia. Tampaknya tahun 2019 ini menjadi hajatan besar bagi Nissan. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *