Yamaha Sudah Ada Pengganti Valentino Rossi

Otoplasa.com – Legenda balap Valentino Rossi, ternyata sudah ada penggantinya di Tim Pabrikan Yamaha saat pensiun nanti. Tak jauh-jauh, dia adalah Fabio Quartararo yang kni membalap untuk tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Pemuda asal Perancis itu akan ditandemkan dengan Maverick Vinales. Sesungguhnya ada dua kandidat suksesi Rossi, satu lagi adalah muridnya asal Italia, Franco Morbidelli. Hanya saja sinar Quartararo lebih mentereng dibandingkan rekan setimnya tersebut. Dia dua kali pole position dan berhasil naik podium.

Menilik kiprahnya saat di Moto2 tak terlalu mentereng. Akhir 2018 lalu dia bercokol di urutan ke-10. Namun Quartararo terlihat berbeda di mata Manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg. Berkolega dengan Manajer Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, keduanya memutuskan harus secepatnya merekrut Quartararo.

Inilah penerus sang legenda, Rossi yang diharapkan mampu bersinar. Dan cukup beberapa seri sebagai rookie, Quartararo telah mampu memukau banyak tim dan diakui sebagai kuda hitam. “Saya memantaunya sejak CEV, dan di MotoGP adalah kejuaraan tingkat tinggi,” kata Zeelenberg seperti yang diungkap Motorsport Magazine.

Bagi Zeelenberg tinggal menunggu waktu menjadikan anak asuhnya semakin matang. “Quartararo sanggup bersaing dan terlihat sekali kemampuannya, dan dia butuh pengalaman saja,” pungkasnya. (ton/20-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *