Youvit Bagi Tips Sehat Jelang Liburan

otoplasa.com – Liburan natal dan tahun baru merupakan masa dimana banyak orang menggunakan kesempatan untuk bisa traveling ke tempat baru yang belum pernah disinggahi sebelumnya. Ada juga yang senang untuk menghabiskan waktu bersama-sama orang terdekat di dalam kota. Tetapi banyak yang akhirnya lupa untuk tetap menjaga tubuh tetap fit selama liburan.

Kali ini, Rachel Olsen, Nutrition Expert dari YOUVIT, membagikan beberapa tips yang menarik dan tentunya bermanfaat:
1. Liburan bukan berarti tidur sepanjang hari
Terkadang liburan membuat kita malas untuk melakukan aktifitas, sehingga kita lebih memilih untuk tidur lebih lama. Padahal, hal ini sedikit banyak bisa mengganggu sirkulasi darah lho. “Saat kita aktif bergerak, sebenarnya enzim dan hormon di dalam tubuh kita bisa teraktivasi lebih optimal. Jadi pas liburan jangan keseringan molor. Hehe.. Coba jalan-jalan ke museum, kulineran, dll,” ucapnya.

2. Air putih tetap harus jadi teman baik
Kalau liburan kita penuh dengan jadwal jalan-jalan, sebaiknya air putih jangan sampai dilupakan. “Tiap hari kita tetap butuh minimal air putih delapan gelas. Kalau memang bosan dengan air putih, kita bisa kok dengan konsumsi buah-buahan yang kaya air seperti semangka, melon, strawberi dan belimbing. Selain bisa menghidrasi tubuh, kita juga bisa mendapatkan manfaat vitamin di dalamnya,” lanjut Rachel.

3. Sarapan tetap penting untuk memulai hari
Percaya atau tidak, sarapan merupakan faktor penting untuk energi harian. Apalagi saat kita ingin melakukan liburan yang penuh dengan ragam kegiatan. “Sarapan adalah salah satu tahap agar tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral. Jadi saya menyarankan sarapan tetap menjadi bagian dari liburan. Tapi harus tetap yang sehat ya, seperti smoothies buah, oatmeal atau buah utuh,” tambahnya.

4. Kurang lengkap tanpa multivitamin
“Tetap inget, tubuh kita selalu harus dipenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya. Liburan tidak terkecuali. Multivitamin bisa jadi solusi terbaik. Kalau memang liburan sambil jalan-jalan, multivitamin seperti YOUVIT pas untuk dikonsumsi. Bentuknya gummy, bisa dikunyah dimana saja tanpa air. Selain itu, rasanya mix-berry enak, kemasannya simpel dan mudah dibawa kemana saja. Yang paling penting, kandungannya lengkap dengan 10 vitamin dan 2 mineral yang seimbang,” ucapnya lagi.

5. Ragam kuliner sehat tetap jadi pilihan utama
Liburan memang waktu yang sesuai untuk mengeksplorasi kuliner baru yang jarang kita makan tiap hari. Tetapi tidak ada salahnya jika kita juga tetap menjaga asupan makanan yang kita konsumsi saat liburan. “Nah, kalau doyan kulineran, kita bisa ajak teman-teman. Kenapa? Setidaknya kita bisa sharing satu makanan unik yang mungkin kurang sehat, dan selebihnya kita bisa memilih menu sehat seperti sayur-sayuran daan rebusan untuk dimakan lebih banyak. Haha..,” ungkapnya sambil tertawa.

Nah, sekarang sudah tahu ya beberapa cara untuk tetap sehat selama liburan panjang. Jangan sampai setelah liburan malah badan kurang fit karena mengabaikan hal-hal di atas.

Have fun and enjoy your holiday ya! (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *