Nahkoda Baru Renault Indonesia

otoplasa.com – Bila selama ini lebih mengenal Renault sebagai bagian dari Indomobil, maka 2019 telah berganti. Pabrikan asal Perancis tersebut telah beralih hati ke Nusantara Maxindo Group (NMG).

Penujukkan NMG oleh Renault Asia Pacific sebagai mitra baru demi memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia per tanggal 14 Februari 2019. Hal ini ditegaskan pihak Rebault Asia Pacific di Jakarta, Selasa (21/1) pada keterangan resminya di Rumah Imam Bonjol.

NMG melalui perusahaan nya PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akan memiliki hak dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola Produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia. “Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” ungkap Andrew Limbert, CEO PT Maxindo Renault Indonesia.

MRI segera meresmikan diler di Jakarta dan Tangerang untuk memberikan layanan penjualan dan purna jual kepada konsumen. Davy J Tuilan, COO MRI menambahkan,”Kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah “Aggressive Mindset”, memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat.”

Renault sendiri merupakan merek mobil Eropa terkemuka yang telah memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia. Renault juga aktif di ajang motorsport F1 sejak tahun 1977 baik sebagai peserta ataupun pemasok mesin mobil F1 untuk peserta lain. Di Indonesia sendiri, sesungguhnya Renault sempat populer di era 80-an bahkan 2000-an dengan beragam produknya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *