Renault Please CKD Captur Terbaru

otoplasa.com – Perpindahan keagenan pemegang merek Renault dari Indomobil Group ke Maxindo Group seakan membawa eforia tersendiri bagi masyarakat otomotif Tanah Air. Tak bisa menampik bahwa muncul bayangan Renault akan lebih agresif dengan beragam kedatangan model baru. Mulai dari citycar, Low MPV hingga beragam pilihan model tipe yang lain.

Desain Captur lumayan memikat

Nah salah satu yang mengulik Otoplasa adalah Renault Captur. Memang model ini telah dipasarkan di sini dengan harga yang mencapai Rp 380 juta, dimana bersaing dengan Honda HR-V dan Nissan Juke. Andai Captur telah CKD, bisa-bisa harganya bakal lebih kompetitif.

Kabar terbaru menyebutkan dari Australia, saat ini Captur dengan nama tambahan Zen telah hadir versi dengan mesin 1,3 liter dari sebelumnya yang 1,2 liter. Mengusung daya 110kW dan torsi 250Nm pada 1.600 rpm. Keunggulan lainnya head unit telah kompatibel dengan Apple CarPlay maupun Android Auto.

Andrew Moore, Managing Director Renault Australia menjelaskan Captur Zen terbaru bakal lebih mengasyikkan saat dikemudikan. Tenaganya yang melimpah bisa membikin rodanya berakselerasi sangat kuat, hingga bisa merasakan roda berputar ala spin jika digeber secara tiba-tiba. “Performa mesinnya sangat menyenangkan dan Renault Australia menghadirkan lebih banyak varian Captur,” katanya.

Desain kepala silindernya menganut model delta

Keistimewaan mesin terbaru Captur 1,3 liter turbo diantaranya;
– Mengusung Delta Cylinder Head, dimana desain ini menjadikan kepala silinder lebih kompak ukurannya, ringan dan mampu meningkatkan performa mesin.
– Bore Spray Coating, silinder mendapatkan pelapisan plasma khusus, yang menjadikan lebih ringan namun kuat, meminimalkan gesekan dan lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.
– Variable Value Timing with Rocker Arm, menerapkan sistem baru pembakaran yang terbukti lebih minim gesekan dan memiliki ketahanan lebih lama.
– High Pressure Direct Injection and 6-hole vertical injection, bahan bakar dikabutkan berukuran atom dengan injektor bertekanan tinggi. Hasilnya pembakaran lebih sempurna dan hemat bahan bakar.

6 lubang injektor bertekanan tinggi, menjadikan pembakaran lebih sempurna

Bagaimana Maxindo?
Apa tipe ini masuk dalam daftar yang akan dipasarkan di sini. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *