Kiat Invicta Bikin Konsumen & Sales Enjoy

otoplasa.com – Ketatnya persaingan bisnis otomotif, mau tak mau menuntut inovasi baru demi menggaet konsumen. Tak kalah penting bagaimana membikin tenaga penjual nyaman dan terpacu motivasinya setiap hari.

Ronny Maulana Irawan, Sales Supervisor Invicta

Nah dari sekian banyak diler maupun showroom, yang menarik adalah terobosan dari Dealer Toyota Invicta Pamekasan, Madura. Memahami pangsa pasar terbesar ada di Surabaya, diler resmi pabrikan berlambang tiga oval ini membikin Sales Point di Ketintang Madya dan menjadi satu dengan Warung Tretes.

Tujuannya jelas dengan menerapkan sistem online yang telah ada, Invicta optimis dapat membukukan 54 SPK dengan BAST (Berita Acara Serah Terima) setiap bulan. Demikian ketika Otoplasa bersua dengan Ronny Maulana Irawan, Sales Supervisor Invicta.

“Kami telah memiliki sistem online terpadu antara sales dengan konsumen, dimana keduanya bisa saling memantau sampai sejauh mana mobil yang dipesan. Mulai dari stok unit yang dipilih, warna, hingga diskon yang diberikan,” kata Ronny.

Senantiasa menjaga kebersamaan

Sistem online proses jual beli yang bisa diakses via smartphone dan telah berjalan otomatis ini pun, memberikan keleluasaan kepada tenaga penjual Invicta. “Tenaga penjual di sini tak terikat waktu kerja ala jam kantor. Jadi di sini tak ada sistem check clock atau absen. Semua dikembalikan kepada kemauan dan motivasi sales itu sendiri,” terang pria yang merangkap sebagai vokalis di grup band The Lion.

Kendati demikian Ronny menegaskan para sales Invicta senantiasa terpacu untuk menjadi yang terbaik. Di Warung Tretes ini, semua sales kerap berdiskusi membicarakan tantangan yang dijumpai dan berusaha memberikan solusi terbaik.

“Kami senantiasa berdiskusi dengan sesama sales maupun konsumen. Disini kami melakukan pendekatan kekeluargaan, bagi sesama sales kami akhirnya menjadi tim yang solid, sementara bagi calon konsumen, bisa merasa nyaman dan akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada kami,” ungkap Ronny.

Invicta Team, utamakan persaudaraan dan kekeluargaan

Suasana Warung Tretes yang adem dan ayem, turut memberikan kontribusi ketertarikan konsumen. “Ayo sekarang dimana ada sales point Toyota yang memberikan suasana seperti ini ala Warung Tretes. Di sini konsumen bisa merasa rileks dan bisa mengutarakan dan menyampaikan kepada kami, unit mobil seperti apa yang dibutuhkan. Kami pun bisa langsung menunjukkan beberapa model terbaik Toyota dan unit alternatif apa yang tepat, sesuai kebutuhan dan kemampuan konsumen. Baik dari segi financial maupun leasing,” ujar Ronny.

Tak ketinggalan dia menambahkan turut bermain di media sosial dan senantiasa memantau data base konsumen. “Itulah beragam kiat kami membikin Invicta bertahan menghadapi persaingan bisnis yang ketat. Selain itu kami juga menggelar pameran di mall ataupun supermarket, maupun open table kepada instansi dan beberapa dinas,” pungkas Ronny. (anto)

 

View this post on Instagram

 

Salut sob dengan semangat Invicta Toyota Team. Penuh semangat & dedikasi tinggi. #invicta #invictatoyota

A post shared by Otoplasa.com (@otoplasa) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *